Tiga Petinju Sulut Raih Medali Emas Kejurnas Medan

KONTINGEN Sulawesi Utara berhasil mendulang tiga medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Tahun 2022, yang berlangsung di Medan sejak tanggal 05 Agustus 2022 lalu.

Tiga medali emas yang berhasil dibawa pulang Kontingen Pertina Sulut dipersembahkan oleh Louis Mawikere di kelas 52 Kg Yunior Boys. Kemudian, Israellah Athena Bonita Saweho di kelas 48 Kg Youth Girl serta Maria Manguntu di kelas 60 Kg Youth Girl.

Selain tiga medali emas, Sulut juga berhasil meraih dua medali perak atas nama Michael Ratag di kelas 50 Kg Yunior Boys dan Douwe Sualang di kelas 54 Kg Youth Boys. Kemudian dua medali perunggu atas nama Neil Wstupongoh di kelas 54 Kg Yunior Boys dan Clayde Korompis di kelas 51 Kg Youth Boys.

Keberhasilan Tim Tinju Sulut di dua partai final yang berlangsung di Lapangan Futsal Mini Dispora Medan Sumatera Utara disaksikan langsung oleh Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut dr Fransiskus Andi Silangen dan Manajer Tim Jeane Lalujan.

Pada partai final kelas 48 Kg Youth Girl, Israellah Saweho tampil taktis dan berhasil mengalahkan petinju tuan rumah Sumatera Utara, Putri Eliza. Kemudian di Kelas 60 Kg Youth Girl Maria Manguntu juga berhasil menyisihkan petinju Jambi, Zahwa Dona. Sayangnya, Dowe Sualang yang tampil di partai final Kelas 54 Kg Youth Boys, gagal mengatasi Javier Koelima dari NTT.

“Kontingen Sulut memperoleh 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu dari sepuluh atlet yang diutus. Menjadi kebanggaan bisa menjadi manager dalam kejurnas tinju kali ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Terima kasih anak-anak hebat. Terima kasih Bapak Andi Silangen selaku ketua Pertina Sulut sekaligus ketua DPRD Provinsi Sulut,” kata Jeane Lalujan, Manajer Tim.

“Terima kasih para pelatih dan team yang HEBAT. Terima kasih KONI Sulut. Terima kasih KONI Manado atas support dan segalanya. Sulut HEBAT,” imbuh salah satu Srikandi Legislator Kota Manado seperti diungkapkan lewat laman medsos FB.

Ungkapan syukur juga dilontarkan Sekretaris Umum Pengprov Pertina Sulut, Maikel Lukas dan Asisten Pelatih Patrick Timbowo. Keduanya sangat berterima dan memberikan apresiasi kepada para petinju yang sudah berjuang di ajang kejurnas.

Selain itu, mereka juga menyampaikan penghargaan kepada masyarakat pecinta tinju di Sulut yang telah mendukung sekaligus mendoakan para atlet yang berjuang meraih prestasi puncak di ajang kejurnas.(dni)

Komentar