Pertina Sulut Tuntaskan Selekda Menuju Kejurnas

Olahraga76 Dilihat

PENGURUS Provinsi Pertina Sulawesi Utara, selama dua hari yakni Sabtu 16 Juli dan Senin 18 Juli 2022 berhasil menuntaskan seleksi daerah untuk diikutsertakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Elite, Yunior dan Kadet di Medan Sumatera Utara, awal Juli 2022.

Kegiatan yang langsung dimonitor Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut, dr Fransiskus Andi Silangen diikuti puluhan petinju yang memang siap untuk dikirim ke kejurnas. Progres seleksi berlangsung cukup ketat karena seluruh peserta sangat antusias untuk meraih kesempatan bertanding di kejurnas.

Para petinju dari Minahasa, Kabupaten Kepulauan Sangihe bahkan dari beberapa sasana termasuk PPLP Sulut dan PPLP-D Manado tampak ikut dalam pelaksanaan seleksi yang langsung ditangani oleh Tim Teknis yang dipimpin Komtek Bonyx Yusack Saweho.

Penampilan yang cukup menjanjikan dari seluruh peserta membuat tim teknis harus bekerja ekstra keras dalam menetapkan komposisi petinju di masing-masing kelas dan kategori. Namun, berkat pengalaman dan naluri sebagai mantan petinju papan atas nasional, tentunya atlet yang akan diberangkatkan sudah terdeteksi.

Kejurnas yang nantinya berlangsung di Medan memang cukup spesial karena digelar secara bersamaan di kategori elite, yunior dan youth. Biasanya kategori elite dilaksanakan secara terpisah dengan yunior dan youth. Tapi karena terjadi beberapa kali penundaan kejurnas, akhirnya tahun ini dilaksanakan secara bersamaan.

Terlaksananya seleksi dalam bentuk sparing disyukuri oleh Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Yusack Saweho dan Sekum Maikel Lukas. “Terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan sparing seleksi kejurnas Medan,” kata Bonyx Saweho.

Senada juga diungkapkan Sekum Maikel Lukas. “Terima kasih disampaikan kepada Pelaksana Teknis Pertandingan Tim Juri, Wasit Hakim, Ring Boy dan Glove Steward sehingga pertandingan boleh berjalan dgn aman, lancar dan penuh semangat,” ujar Maikel Lukas.

“Terima kasih juga kepada Pengurus Kabupaten kota, sasana PPLP Sulut, PPLPD Manado yang antusius dalam mengikut sertakan atlet atlet terbaik dan benar benar siap, semoga tersusun Tim yg solid untuk dapat meraih hasi Terbaik di Kejurnas Medan,” tutup Lukas.(dni)

Komentar