Polresta Manado Gelar Sertijab, Sugeng Jabat Kasat Reskrim

Manado102 Dilihat

METRO, Manado- Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, jabat Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Manado, menggantikan Kompol Taufiq Arifin. Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, pada Selasa (16/08/2022), di ruangan serba guna.

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait pelaksana serah terima juga dilakukan terhadap Kasat Narkoba, Kasie Propam dan tiga Kapolsek. Adapun tiga Kapolsek yakni Bunaken Kepulauan, Mapanget dan Bunaken.

Kapolresta berharap Kasat, Kasie Propam dan Kapolsek yang baru regenerasi diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dalam menjalankan tugas dan fungsi Polisi di jajarannya.

“Kepada para pejabat baru saya percaya bahwa dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman tugas yang telah saudara jalani selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dalam membatu saya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Manado,” tandas mantan Wakapolres Deli Serdang itu.

Kapolresta mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi.

“Mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu yang biasa dilakukan selain penyegaran dan kebutuhan organisasi mutasi juga untuk pengembangan karir,”kata Sirai.

Ia juga berharap kepada pejabat baru agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru, dan tetap menjaga kesehatan karena di Polresta Manado intensitas kerja cukup tinggi.(33)

Komentar