DPRD Minut Paripurnakan 4 Ranperda

METRO, Airmadidi- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Senin (24/20) menggelar rapat paripurna untuk membahas empat agenda, yang dipimpin Ketua, Denny K Lolong SSos didampingi Wakil Ketua Daniel Rumumpe dan Olivia Mantiri.

Empat agenda dalam rapat paripurna tersebut masing-masing adalah, Pembicaraan tingkat II atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Utara tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah; Pembicaraan tingkat II atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Utara tentang Pengelolaan Keuangan Daerah; Pembicaraan tingkat II atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Utara tentang Penyertaan Modal Daerah kepada PT. Bank SulutGo; Pembicaraan tingkat I atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Utara inisiatif DPRD tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Rapat Paripurna diikuti Bupati Joune JE Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung melalui video live conference. Serta dihadiri oleh Sekretaris DPRD Jossy Kawengian MAP, Forkopimda, serta kepala perangkat daerah

“Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Minut telah ditunjuk untuk membahas ranperda dimaksud bersama dengan pihak eksekutif. Selanjutnya Pansus telah melakukan serangkaian kegiatan berupa rapat pembahasan dan fasilitasi ke Gubernur Sulur terhadap materi muatan rancangan peraturan daerah. Pada intinya ranperda ini telah selesai dibahas untuk mendapat persetujuan bersama. Untuk itu, pada hari ini Dewan kembali menggelar rapat paripurna untuk mendengarkan laporan pansus, guna pengambilan keputusan untuk mendapatkan persetujuan dewan,” urai Delon sapaan akrab Lolong.

Selanjutnya seluruh fraksi di DPRD Minut menerima dan menyetujui tiga Raperda untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Serta dilakukan penandatanganan naskah keputusan bersama antara DPRD Minut dan Pemkab Minut.

Bupati Ganda dalam sambutannya mengapresiasi pimpinan dan anggota DPRD yang telah menyetujui tiga Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda dan telah berinisiatif mengusulkan rancangan peraturan daerah tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Terima kasih kepada Wakil Bupati, pimpinan dan anggota DPRD Minut, Forkopimda pejabat dan seluruh aparatur pemerintah yang telah bekerja sama bahu membahu dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minut,” ujar Bupati.(vic/kg)

Komentar