Sembilan Direktif Kapolda Sulut, Siap Diimplementasikan Polres Mitra

Minsel & Mitra, Mitra250 Dilihat
METRO, Ratahan – Mengusung Slogan Semangat Untuk Melayani dan Bertindak Untuk Melindungi, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut), Irjen Pol Setyo Budiyanto mengeluarkan direktif atau instruksi yang mesti dijalankan jajarannya. Polres Minahasa Tenggara (Mitra), sendiri siap mengimplementasikannya.
Kapolres Mitra, AKBP Ferri Sitorus saat menggelar coffee morning bersama wartawan Biro Mitra mengatakan, ada sembilan direktif yang dikeluarkan Kapolda, di antaranya soal marwah serta integritas Polri yang harus dijaga. “Ini sudah saya instruksikan ke semua jajaran untuk ditindaklanjuti. Pak Kapolda juga mengingatkan soal tugas kepolisian yang merupakan perintah undang-undang, sehingga diminta untuk dikerjakan dengan rasa bangga dan penuh tanggungjawab,” jelas Sitorus.
Dikatakan Sitorus, tindakan kepolisian yang paling efeketif adalah melakukan pencegahan, sehingga personel kepolisian diminta mampu mencipatakan situasi keamanan yang kondusif. “Deteksi dini untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sangat penting. Polisi juga agar melibatkan stake holder lainnya termasuk para Tokoh Masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” tandas Sitorus.
Menariknya, Sitorus juga mengaku soal pentingnya peran pers dalam upaya peningkatan kinerja serta citra kepolisian. “Peningkatan komunikasi publik serta pengelolaan manajemen media merupakan bagian dari upaya meningkatkan citra kepolisian. Teman-teman (pekerja pers) merupakan mitra kerja kami dalam mempublikasikan sekaligus kontrol terhadap kinerja kepolisian,” pungkas Sitorus.(rjs)

Komentar