Letkol Sormin Serahkan Jabatan Dandim Sangihe

Sulut174 Dilihat

METRO, Manado- Upacara penyerahan jabatan Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, dipimpin Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, SAP, MM, Selasa (06/12) siang di Aula Makorem.

Penyerahan jabatan ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan tongkat komando, diikuti dengan laporan dan penghormatan.

Brigjen TNI Mukhlis menjelaskan, pelaksanaan penyerahan jabatan harus dilaksanakan sesegera mungkin karena Letkol Lukas Sormin harus berangkat dalam waktu dekat untuk memenuhi segala keperluan jelang pelaksanaan tugas di Canberra, Australia.

Diketahui, Letkol Lukas Sormin berhasil lulus tahapan seleksi untuk mengikuti pertukaran dosen mewakili Angkatan Darat di Canberra, Australia.

“Yang akan menggantikan Letkol Lukas Sormin masih disatukan sebelumnya, nanti akan Sertijab besok sementara, Letkol Lukas Sormin masih harus menjalani sejumlah proses. Makanya dilaksanakan sekarang. Terpilihnya Letkol Lukas Sormin ini juga hasil seleksi bukan penunjukkan dan hanya satu-satunya, jadi kita laksanakan penyerahan jabatan ke saya, sampai yang menggantikan tiba,” ujar Brigjen Mukhlis.

Brigjen Mukhlis pun mengungkapkan, selama menjabat sebagai Dandim 1301/Sangihe, Letkol Lukas Sormin telah menjalankan amanahnya dengan sangat baik.

Letkol Lukas Sormin juga dikenal bertanggung jawab terhadap satuan dan jajaran yang dipimpinnya sehingga ada banyak tugas yang terselesaikan.

“Selama ini, Letkol Lukas Sormin didampingi istri telah melakukan yang terbaik semaksimal mungkin dan telah banyak membantu warga di wilayahnya. Kini saat akan melaksanakan tugas baru, saya harap itu juga dapat terlaksana dengan segala baik,” kuncinya.(50)

Komentar