HUT ke-127, BRI Catat Kinerja Impresif, Laba Tembus Rp39 T

Ekonomi223 views

METRO, Manado- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) merayakan ulang tahun ke 127 pada Jumat (16/12). Berbagai acara digelar memeriahkan ulang tahun BRI di semua kantor wilayah di Indonesia. Di BRI Regional Office Manado digelar pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada nasabah setia.

Dalam sambutannya, Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua insan brilian atas kontribusinya sehingga BRI mampu mencatatkan kinerja impresif di tahun 2022.

“Sejak awal tahun hingga bulan September kita mampu membukukan laba Rp 39,3 triliun. Saya yakin ini laba terbesar yang mampu dihasilkan industri perbankan,” ujar Sunarso.

Atas kinerja impresif tersebut, menurut Sunarso BRI banyak mendapat apresiasi dari pihak eksternal. “Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi insan-insan brilian sehingga kita bisa keluar dari krisis dan mampu tumbuh dan tangguh serta membukukan kinerja impresif,” kata Sunarso.

Regional Operation Head BRI Manado, David Jokopriyono mengatakan, kontribusi BRI sangat terlihat saat krisis akibat pandemi Covid-19. Kontribusi terbesar BRI salah satunya lewat kredit usaha rakyat (KUR). Saat banyak bank berhenti menyalurkan kredit, kata dia kantor-kantor BRI unit tetap menyalurkan kredit termasuk kredit usaha rakyat (KUR).

“KUR itu sumbernya dari nasabah yang menyimpan uangnya di BRI baik tabungan Simpedes, BRItama, maupun deposito. Inilah yang kita jadikan sumber dana KUR,” kata David.

Menurutnya, BRI akan tetap berkomitmen untuk mendukung program pemerintah terkait pemberdayaan masyarakat termasuk penyaluran KUR.

“Karena sumber dana KUR adalah tabungan, saya menghimbau agar masyarakat agar menyimpan uangnya di BRI. Dana dari nasabah ini akan kami putar dan gunakan sebagian besarnya untuk KUR,” jelas David.

David juga menghimbau agar tetap mewaspadai aksi-aksi kejahatan perbankan yang memanfaatkan ketidaktahuan nasabah dengan mencuri dan memanipulasi data nasabah. “Salah satunya social engineering atau Soceng. Jangan percaya dengan modus-modus penipuan yang mengatasnamakan pihak bank,” tukas David.

Pada perayaan HUT ke 127 ini, Ikatan Wanita BRI (IWABRI) Kanwil Manado juga memberikan bantuan kepada para pegawai dasar di Regional Office Manado.

“Kegiatan IWABRI ini rutin diadakan setiap tahun. Salah satunya di perayaan Natal dengan memberikan bantuan kepada pegawai dasar BRI,” ujar Ketua IWABRI Manado, Eva Lutfi Iskandar Suhanti.(71)

Komentar