Kuda Milik Bupati ROR Juara Kelas 1400 Meter

Olahraga353 views

METRO, Tondano- Kejuaraan berkuda piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2023 sukses digelar di gelanggang pacuan kuda Maesa Tompaso Minahasa, Sabtu (11/03).

Selain dihadiri ribuan penonton, kejuaraan kuda pacu memperebutkan hadiah uang ratusan juta itu diikuti banyak peserta dari berbagai Stable baik di Sulut dan luar daerah.

Salah satu kelas bergengsi yang di lombakan yakni, Remaja Devisi I jarak 1400 meter.

Dari hasil lomba, kuda pacu “smart rey” milik Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dari Aron Pratama Stable berhasil jawara di kelas tersebut. Kuda pacu “smart rey”

berhasil masuk garis finish  dengan jarak terlampau jauh dari dua kuda lainya.

Kejuaraan dengan total hadiah ratusan juta ini di buka Sekretaris Daerah Minahasa Dr. Lynda Watania, MM, MSi, dengan mempertandingkan 10 klas untuk pacuan kuda, 5 klas untuk pacuan roda sapi, Stable terbaik, dan pameran kuda.

“Kejuaraan ini sangat bermanfaat selain melestarikan olahraga berkuda dengan lomba pacuan kuda, roda sapi, bendi dan pemeran kudan yang dilaksanakan saat ini manfaatnya yaitu menumbuhkan generasi yang sportif dan tangkas, sekaligus sebagai wadah untuk membina dan menghalang rasa persaudaraan, sportivitas dan kesatuan serta melatih keberanian dan data juang khususnya bagi para penggemar olahraga berkuda, “kata Sekda.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dr Christian Vicky Tanor SPi MSi, didampingi Sekretaris Dr. Arody Tangkere, MAP,  bersyukur karena kejuaraan berkuda piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa bisa berjalan sukses.

“Puji Tuhan, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Memang kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan sangat baik karena ini juga merupakan ajang seleksi untuk persiapan mengikuti seleksi Kejuaraan Nasional Pacu Kuda 2023,” ungkap Tanor.(bly/kg)

Komentar