Honda Dream Ride Project: Komitmen AHM Dukung Modifikator Capai Kreativitas Tertinggi

Otomotif129 views

METRO, Manado- Wadah para modifikator terpilih untuk melahirkan sepeda motor Honda sesuai mimpi, Honda Dream Ride Project, memasuki tahun ke 5.

Gelaran ini semakin menjadi barometer para modifikator sepeda motor di Indonesia dalam menghadirkan karya terbaiknya.

Sebelum mengikuti Honda Dream Ride Project, para modifikator akan adu kreativitas di Honda Modif Contest (HMC). Para pemenang HMC kemudian mengekspresikan kreativitas dan merangkai imajinasi, di Honda Dream Ride Project.

”Kesempatan emas bersama para mentor modifikasi untuk menciptakan kreasi membanggakan sangat terbuka lebar. Honda Dream Ride Project menjadi salah satu komitmen AHM untuk selalu hadir menemani dan mendukung para modifikator mencapai kreativitas tertinggi,” ujar Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor.

Honda Dream Ride Project ini memberikan kesempatan dan keleluasaan kepada para modifikator untuk berkarya sekaligus memperkaya pengalaman memodifikasi sepeda motor.

Tiga modifikator lulusan HMC 2021, yakni Rifai Nurhasan, Jonny Frassaner, dan Fikri Alhudari unjuk kreativitas dalam memodifikasi motor sport CB150X yang dimentori oleh para modifikator berpengalaman.

Proyek modifikasi ini berlangsung selama 4 bulan sejak November 2022. Dalam pengerjaan modifikasi ini para peserta mendapatkan kesempatan belajar langsung dari mentor-mentor modifikasi handal.

Pada awal project ini, para peserta harus melakukan beberapa tahapan seperti pemilihan konsep, desain modifikasi, pemilihan material, mengatur jadwal pengerjaan, pertimbangan biaya, hingga aspek keamanan. Sepeda motor yang sudah dimodif oleh para peserta, akan digunakan untuk berkeliling di wilayah Kulon Progo, Yogyakarta.

“Kami banyak mendapatkan banyak ilmu teknis hingga ilmu mengelola dan menghitung anggaran dalam proses modifikasi sebuah unit motor. Saya berharap karya ini dapat menjadi inspirasi dan trend baru bagi para modifikator Tanah Air terutama para pecinta aliran racing ataupun kelas naked,” kata Jonny Freyserner.(71)

Komentar