Peringatan Hari Lanjut Nasional ke-27 di Kota Bitung

Bitung84 views

METRO, Bitung- Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Kota Bitung Tahun 2023 yang bertempat di GOR Duasudara Kota Bitung.

Gubernur Sulawesi Utara meyampaikan lewat sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kehutanan Derah Provinsi Sulut, Jemmy Ringkuangan, AP, MSi.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, mengucapkan selamat memperingati HLUN yang Ke-27 untuk seluruh orang tua, Bapak/Ibu, kaum Lanjut Usia didaerah Provinsi Utara.

“Apresiasi juga Saya berikan kepada Pemerintah Kota Bitung, yang telah menginisiasi dan berkolaborasi dengan segenap pihak, sehingga acara ini bisa terlaksana. Kiranya, melalui peringatan yang berbahagia saat ini, mampu memberikan berkat dan nilai positif untuk seluruh Lansia yang ada di daerah, sebagai bentuk apresiasi, penghargaan dan kepedulian Pemerintah atas keberadaan dan dedikasi yang telah diberikan kepada bangsa dan daerah,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bitung Ir Maurits MantiriMM juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Bitung sementara menjalankan program Bitung Akademia untuk anak anak didik yang ingin masuk sekolah kedinasan atau mengikuti tes TNI/Polri, sehingga mereka memiliki bekal saat mengikuti seleksi.

Wali Kota juga menyampaikan saat ini pemerintah sedang menyiapkan fasilitas bagi para Digital Nomad atau orang yang bekerja dari jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi.

Di harapkan nantinya para digital nomad ini dapat ke Bitung sehingga meningkatkan perekonomian kota Bitung agar masyarakat sejahtera.

Wali Kota juga berharap, para lansia dapat berperan mensosialisasikan program program tersebut sehingga masyarakat bisa ikut berperan dalam mensukseskannya.

Acara di mulai dengan ibadah syukur, dan acara tersebut turut dibagikan bantuan alat bantu berupa kursi roda, tongkat Wolker dan Piramid.serta banyak lagi doorprice. Di ketahui bahwa HLUN KE 27 ini di hadiri sekitar 1000 orang lansia se-kota Bitung.(rdy/kg)

Komentar