Pasukan Khusus PDKB Bogani, Wujud Komitmen PLN Kepada Pelanggan

Ekonomi91 views

METRO, Manado- Sejak resmi dibentuk pada bulan Mei lalu, Tim Pasukan Elit PLN Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) Bogani telah melakukan berbagai pemeliharaan jaringan tanpa padam di wilayah Kota Kotamobagu dan sekitarnya.

“Pekerjaan tanpa padam oleh tim PDKB adalah salah satu bentuk komitmen PLN untuk peningkatan layanan kepada pelanggan,”ujar Anjar Widyatama, Manager PLN UP3 Kotamobagu.

Dalam melaksanakan pekerjaan, menurut Anjar setiap personel harus memiliki kedisiplinan, patuh pada standar operasional prosedur dan taat terhadap pengawas pekerjaan.

“Tim PDKB adalah pasukan khusus yang menguasai keterampilan istimewa untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa padam,” ungkapnya.

Pasukan ini terdiri dari petugas PLN yang dilatih dengan kompetensi khusus untuk melaksanakan pekerjaan mulai dari pembangunan konstruksi, pemeliharaan hingga perbaikan jaringan listrik 20 kV dalam keadaan bertegangan tanpa harus menghentikan sementaran aliran listrik.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo mengatakan, standar kemampuan Pasukan PDKB harus di atas standar rata-rata kemampuan petugas PLN pada umumnya mengingat risiko pekerjaan dalam keadaan bertegangan yang sangat tinggi.

“Kemampuan kita sudah melebihi standar yang ditetapkan dan itu penting sekali,” ungkap Dartomo.

Sesuai dengan tujuan PLN dalam menghadirkan listrik yang andal untuk kebutuhan masyrakat hingga investasi adalah salah satu alasan mengapa Pasukan PDKB dibentuk.

“Kontribusi PDKB sangat kita harapkan untuk kinerja keandalan listrik PLN,” pungkasnya.(71)

Komentar