Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih: Kesbangpol Bolmong Bagikan 1000 Bendera

Totabuan28 views

METRO, Lolak- Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) Bolmong mengikuti zoom meeting dengan Kementerian dalam negeri (Kemendagri).

Hal yang dibahas terkait program pemerintah pusat tentang pencanangan “Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih” ini dalam rangka 78 tahun proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus tahun 2023 mendatang.

Zoom meeting itu, turut hadir Forkopimda dan Perwakilan Bagian TUP, dilaksanakan di Ruang rapat Dinas Kominfo Bolmong, Selasa (6/6).

Program ini diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Politik dan pemerintahan umum Kemendagri (Dirjen) Poltik dan PU, bersama dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Memimpin rapat koordinasi (rakor) tersebut Dirjen Politik dan PU, rakor itu dalam rangka persiapan perayaan HUT RI ke -78 tahun 2023.

Dan pencanangan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 Juni sampai dengan 31 Agustus tahun 2023.

Kepala Badan Kesbangpol Bolmong Chris Kamasaan mengatakan program pencanangan gerakan pembagian bendara merah putih ini setiap tahun dilakukan.

“Bolmong saja tahun lalu 1000 bendera merah putih dibagikan. Untuk tahun 2023 ini 1000 bendera juga akan dibagikan target bulan Agustus dibagikan,” akunya.

Untuk saat ini kata Kamasaan, lagi mengajukan permintaan bendera merah putih di perusahaan dan Bank.

“Mudah-mudahan target itu akan tercapai tentu mengharapkan bantuan semua pihak untuk pengadaan 1000 bendera merah putih tersebut,” harap Kamasaan.(ktr/kg)

Komentar