Posyandu Alfamart dan Cussons di Tondegesan, Warga Dapat Sosialisasi Pneumonia

Kesehatan66 views

METRO, Manado- Puluhan warga di Desa Tondegesan Kecamatan Kawangkoan Minahasa berdatangan ke Toko Alfamart Tondegesan Minahasa. Mereka datang dengan membawa balitanya karena posyandu yang biasa digelar di Aula Kantor desa, saat ini digelar di pelataran parkir Toko Alfamart Tondegesan.

Untuk Posyandu bulan ini di Tondegesan bukan hanya pemeriksaan balita dan lansia, tapi kami juga melakukan sosialisasi penyakit Pneumonia dan pengambilan sampel, untuk kemudian diperiksa,” ujar Perawat Puskesmas Kawangkoan Esther Yunita Nayoan, Selasa (27/6/2023).

Penyakit Pneumonia merupakan penyakit radang paru-paru yang menyerang balita. Untuk itu dengan sosialisasi dan pengambilan sampel yang dilakukan dapat dilakukan pencegahan dan meminimalisir balita yang terkena. “sampel yang diambil ke balita akan dikirim ke Kementerian Kesehatan,” katanya.

Corporate Communication General Manager Alfamart, Rani Wijaya menyebut, program Alfamart Sahabat Posyandu merupakan agenda kegiatan CSR rutin Alfamart yang pada periode Mei-Juli kali ini bekerja sama dengan PZ Cussons Indonesia.

“Alfamart sebagai perusahaan ritel yang hadir di tengah masyarakat merasa memiliki tanggung jawab sosial. Salah satunya program Alfamart Sahabat Posyandu. Posyandu ini dapat membantu ibu-ibu di sekitar lokasi toko Alfamart mengecek pertumbuhan balitanya serta dapat berkonsultasi langsung mengenai gizi anak dengan ahlinya, sehingga kami bisa memberikan nilai lebih atau kontribusi atas hadirnya Alfamart di lingkungan mereka,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita. “Program Posyandu yang dijalankan bersama Alfamart, selain memberi pelayanan kesehatan untuk ibu dan balita juga bagian dari kontribusi perusahaan mendukung pemerintah dalam pencegahan Stunting di Indonesia.”

Sance Susana Najoan (54), salah satu peserta mengaku sangat terbantu dengan adanya program Alfamart Sahabat Posyandu. “Alhamdulillah, posyandu gratis dari Alfamart dan PZ Cusson Indonesia ini sangat membantu untuk mengecek kesehatan,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Serley Lengkong (54) merasa senang bisa membawa bayinya mendapat cek kesehatan dan imunisasi gratis dari program Posyandu ini. “Di sini meriah ya dari posyandu sebelumnya,” katanya.

Untuk mengetahui lokasi dan waktu pelaksanaan posyandu ini bisa diketahui melalui akun instagram @alfamart.tv, follow dan perbarui informasi lengkap di akun tersebut.(71)

Komentar