HANI 2023: BNN Manado Ingatkan Utamakan Pencegahan Daripada Mengobati

METRO, Manado- Tanggal 26 Juni diperingati sebagau Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Hal ini pun diperingati Korps Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado.

Kepala BNNK Manado, Kombes Pol Eko Kurniawan SIK, menyampaikan pesan khusus bagi masyarakat Kota Manado.

Disebutnya, BNNK Manado akan terus mengupayakan dan meningkatkan bentuk pencegahan dari peredaran dan penyalagunaan narkotika di bumi nyiur melambai.

“Karena pencegahan itu lebih utama dari pada kita mengobati orang yang terpapar dari pada penyalahgunaan narkotika,” tegasnya.

Eko Kurniawan menjelaskan, perang melawan narkoba semakin gencar dikakukan semua negara, bahkan dengan ancaman hukuman berat bagi pengedar.

“Untuk BNN Kota Manado terus berupaya untuk melakukan edukasi dan tindakan preventif kepada masyarakat. Dan juga bahaya bagi mereka yang telah terjerumus dalam pemakaian narkoba,” jelas Kepala BNN Kota Manado.

Ia melanjutkan, BNN Kota Manado dengan berbagai program dan strategi terus memberikan motivasi kepada masyarakat agar tidak menyerah dalam memerangi barang haram tersebut demi masa depan bangsa. Sejauh ini BNN Kota Manado intens melakukan tindakan pencegahan dan rehabilitasi bagi pemakai.

“Hentikan diskriminasi dan stigma negatif terhadap korban dan pecandu narkoba. Mari tunjukkan kepedulian dan dukungan kepada mereka, berikan motivasi agar tidak menyerah dan terus berusaha untuk bangkit,” kuncinya.(50)

Komentar