Peringati HUT RI, Aryaduta Manado Menjamu Veteran Dengan Hidangan Sapta Rasa

Ekonomi118 views

METRO, Manado- Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 di Hotel Aryaduta Manado terasa berbeda dari biasanya.

Pasalnya, selain upacara, pihak manajemen hotel juga menjamu anggota Legiun Veteran Indonesia (LVRI) Sulawesi Utara (Sulut) dengan menu Sapta Rasa (tujuh rasa)-Culinary Day, yang menghadirkan ragam hidangan khas Indonesia,

Hal ini merupakan bentuk apresiasi kepada para veteran atas jasa-jasa mereka kepada bangsa.

Rangkaian perayaan HUT RI ke-78 diawali dengan upacara di area outdoor lantai 7. Upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita ini, diikuti dengan penuh khidmat oleh karyawan dan staff hotel, serta tamu undangan yakni 50 orang anggota LVRI Sulut.

Usai upacara, acara dilanjutkan di ruangan Talaud, tempat berlangsungnya program Sapta Rasa. Terlihat 4 stan makanan khas dari 4 pulau yang mewakili pulau yang memiliki unit Aryaduta, yaitu Sulawesi, Bali, Jawa dan Sumatera.

Di tengah-tengah ruangan yang dihiasi pernak pernik kemerdekaan, terdapat tempat live cooking jajanan khas Sulut, yaitu kue apang.

“Tahun ini kami kemas dalam tema yang sedikit berbeda tapi tidak meninggalkan semangat HUT RI,” ujar Ida Bagus Anggarama, General Manager Aryaduta Manado, pada Kamis (17/8).

Sementara itu, Executive Chef Aryaduta Manado, Hilman, mengatakan, Sapta Rasa memperkenalkan kelezatan warisan kuliner Indonesia, dengan menghadirkan hidangan-hidangan otentik yang merefleksikan keunikan tradisi makanan Nusantara.

“Setiap hidangan yang kami sajikan ini mempunyai sejarah & memberikan wawasan tentang kekayaan budaya dan tradisi Indonesia,” kata Chef Hilman.(71)

Komentar