CIMB Niaga Perkuat Bisnis di Manado Melalui Kantor Cabang dan Layanan Branchless

Ekonomi67 views

METRO, Manado- Manado merupakan salah satu kota di Sulawesi yang menjadi fokus pengembangan bisnis Bank CIMB Niaga, seiring dengan potensi perekonomian yang kuat didukung sektor perdagangan, properti, pariwisata, dan pertanian.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, mengatakan, potensi ini menjadi peluang untuk pengembangan bisnis, dengan mengoptimalkan layanan melalui kantor cabang dan branchless banking guna meningkatkan customer experience.

“Pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara sebesar 6 persen, lebih tinggi dari nasional. Ini kesempatan,” ujar Lani, kepada awak media, di Hotel Four Points Manado, Senin (19/9) pagi.

Kata Lani, saat ini CIMB Niaga punya 2 kantor cabang dan 13 mesin ATM CRM, untuk memberikan kenyamanan kepada nasabah di Manado dalam bertransaksi.

“Kami yakin dengan kemampuan tim di sini kami bisa melayani warga Manado dengan lebih baik,” ucapnya.

Menurut Lani, CIMB Niaga juga terus mengembangkan berbagai produk berbasis digital, yaitu OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks, sebagai solusi untuk aktivitas finansial yang lengkap bagi nasabah consumer.

“Dengan OCTO Mobile nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan. Mulai dari transaksi yang lengkap, pilihan investasi dan pinjaman hingga kemudahan gaya hidup, seperti pembelian tiket pesawat,” ungkapnya.

Sementara OCTO Clicks, kata Lani difokuskan untuk melayani nasabah high-valued dalam melakukan berbagai transaksi yang bersifat kompleks dan massal, termasuk transfer, pembayaran tagihan, pembelian dan Top-Up.

“Fitur-fitur seperti financial check-up dan lifestyle, termasuk pemesanan pesawat, hotel serta voucher melengkapi rangkaian solusi yang tersedia,” tuturnya.

Per 30 Juni 2023, 98 persen dari total transaksi nasabah secara nasional telah dilakukan melalui layanan branchless banking seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, automated teller machines dan rekening ponsel.

“Saat ini hampir 98 persen transaksi dari nasabah baik ritel maupun non ritel sudah lewat digital. Mayoritas di ritel lewat OCTO Mobile, sementara non ritel lewat BizChannel,” katanya.

Lebih jauh Lani mengungkapkan, bagi nasabah korporasi, CIMB Niaga juga menyediakan BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile yang dirancang untuk melayani kebutuhan transaksi finansial perusahaan baik skala kecil, menengah, maupun besar.

“Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar,” ujarnya.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan menyatakan, CIMB Niaga berkomitmen mengembangkan solusi secara berkesinambungan dan berfokus pada strategi utama yang menjadi keunggulan Bank, termasuk sebagai salah satu bank terdepan dalam inovasi perbankan digital.

“Menjelang HUT ke-68 tahun CIMB Niaga, kami terus mendorong inisiatif transformasi digital, meningkatkan digital channel, dan senantiasa memperkenalkan solusi inovatif untuk meningkatkan pengalaman dan kenyamanan nasabah,” pungkasnya.

Untuk mendukung pertumbuhan bisnis, CIMB Niaga terus meningkatkan customer experience dengan menawarkan berbagai produk dan layanan yang komprehensif melalui 412 cabang dan jaringan (termasuk 36 digital lounge).

Per 30 Juni 2023, jaringan Bank secara nasional didukung oleh 3.996 ATM, termasuk cash remittance machine and multidenom deposit machine, dan 453.483 electronic data capture.(71)

Komentar