Pegadaian Beri Penghargaan 50 Agen Dengan Omzet Tertinggi dan Nasabah Terbanyak

Ekonomi16 views

METRO- PT Pegadaian menggelar Agen Pegadaian Awards 2023, sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi para agen hebat Pegadaian dalam kurun waktu setahun terakhir.

Acara apresiasi yang sekaligus menjadi ajang silaturahmi manajemen dengan para agen dari berbagai penjuru Indonesia ini, digelar meriah di Pullman Bali pekan lalu.

Pada acara ini, Pegadaian memberikan penghargaan kepada 50 agen terbaik dengan kategori omzet tertinggi dan pencapaian nasabah terbanyak, atas kontribusinya yang telah menghasilkan omzet hingga Rp 12,4 triliun sepanjang tahun 2023.

Dalam sambutannya, Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Eka Pebriansyah, menyampaikan apresiasi atas pencapaian seluruh agen hebat Pegadaian.

“Apresiasi kinerja positif mitra keagenan. Dengan adanya award ini, harapannya dapat memacu kinerja dan motivasi Agen Pegadaian agar menjadi lebih optimal dan melampaui tahun 2023,” ujar Eka, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya, Pegadaian akan menargetkan penguatan agen hingga ke pelosok negeri yang belum terjangkau oleh Outlet Pegadaian.

“Mewakili manajemen kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh agen atas kontribusinya yang luar biasa dalam memasarkan produk Pegadaian,” tuturnya.

Kata Eka, sudah ada 200 ribu lebih agen yang telah menjadi perpanjangan tangan Pegadaian dalam membantu transaksi nasabah, baik perpanjangan kredit, pembelian produk pegadaian (emas), serta pembayaran tagihan bulanan seperti listrik, telepon dan air.

“Kini saatnya kita mengglorifikasikan investasi emas untuk masyarakat. Mari kita bersatu tumbuh bersama meng-EMAS-kan Indonesia” ucap Eka.

Seperti yang diketahui, emas merupakan instrumen yang cocok untuk dipilih jika ingin berinvestasi jangka menengah hingga panjang. Sebab harganya berfluktuasi dan selisih harga beli ke harga jual biasanya cukup tinggi seiring berjalannya waktu.

Kini emas menjadi salah satu investasi yang banyak diminati oleh masyarakat, bahkan sekarang dapat dimulai dengan modal kecil, seperti melalui Tabungan Emas Pegadaian, yang memberi kemudahan menabung emas melalui outlet, aplikasi Pegadaian Digital, maupun Agen Pegadaian terdekat.

Pegadaian membagi agen menjadi tiga jenis, yakni agen pemasaran, agen pembayaran dan agen gadai. Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen Pegadaian, calon agen harus mempunyai toko/warung atau rumah yang dapat dijadikan tempat transaksi serta menyiapkan beberapa syarat administrasi untuk pendaftaran online melalui Aplikasi Agen Pegadaian yang dapat di-download melalui Playstore.(71)

Komentar