PT Equityworld Future Cabang Manado Tetap Utamakan Prinsip Kehati-hatian

Ekonomi, Info44 views

METRO, Manado – Pimpinan PT Equityworld Future Cabang Manado, Joko Santoso, ST, menegaskan bahwa prinsip kehati-hatian tetap menjadi prioritas utama perusahaan dalam menerima nasabah investor. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers yang digelar di Kantor PT Equityworld Future Cabang Manado, Kompleks Mega Mall, pada Selasa (23/04/2024).

Dalam konferensi pers tersebut, Joko Santoso menekankan pentingnya manajemen yang baik dan optimal untuk memberikan pengetahuan kepada para investor di Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK). Menurutnya, investasi di pasar PBK memiliki potensi keuntungan besar dalam waktu singkat, tetapi juga menyertakan risiko yang tinggi.

“High risk, high return,” kata Joko, menggarisbawahi perlunya tata kelola perusahaan yang baik, prima, dan transparan. PT Equityworld Future Manado selalu memegang prinsip kehati-hatian dalam menerima nasabah, menjelaskan peluang dan risiko yang telah diatur sesuai Undang-Undang Perdagangan Berjangka Komoditi.

Joko menambahkan bahwa calon investor yang tertarik pada peluang di PBK tidak perlu khawatir. 

“PT Equityworld Future Manado siap memberikan penjelasan, edukasi, dan transparansi mengenai tata cara berinvestasi secara menyeluruh. Perusahaan telah menyiapkan tim wakil pialang yang berpengalaman serta menyediakan berbagai fasilitas, seperti Sistem Informasi Transaksi Nasabah (SitNa), laporan transaksi secara real-time, akun demo, strategi manajemen risiko, dan layanan konsultasi 24 jam,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam menghadapi risiko trading, PT Equityworld Future Manado mengedukasi nasabah dengan empat strategi, yaitu hedging, cut loss, averaging, dan switching. Strategi ini bertujuan untuk meminimalisir risiko yang dialami oleh nasabah investor.

Joko menjelaskan bahwa keempat strategi tersebut telah membuat PT Equityworld Future Manado eksis selama 16 tahun di Manado dan berhasil masuk 10 besar perusahaan PBK tingkat nasional di Indonesia. Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan ini masuk dalam klasifikasi “zero complain,” yang berarti tidak ada satu pun keluhan dari nasabah.

“Bagi nasabah yang merasa dirugikan, PT Equityworld Future Manado menyediakan jalur dan prosedur resmi untuk melaporkan keluhan, baik kepada perusahaan maupun lembaga terkait seperti BAPPEBTI, PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ), dan PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero). Perusahaan tidak melayani pengaduan atau berita menyesatkan dari media sosial atau media siber yang tidak resmi atau terakreditasi,” jelas Joko.(RAR)

Komentar