Menggali Peluang Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi di PT Equityworld Future Manado

Ekonomi, Info20 views

METRO, Manado – Seminar bertajuk “Kiat Berinvestasi di Perdagangan Berjangka Komoditi di Indonesia: Tanam Modal, Raih Keuntungan” digelar di Kantor PT Equityworld Future Manado yang berlokasi di Kompleks Mega Mall pada Selasa (23/04/2014). Seminar ini mengundang perhatian para pelaku bisnis dan masyarakat Manado untuk memahami lebih dalam mengenai peluang investasi di pasar berjangka.

Dalam seminar tersebut, Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang, menyoroti pentingnya investasi di perdagangan berjangka komoditi. Menurutnya, pasar ini menawarkan potensi keuntungan yang besar dalam waktu singkat. Di Manado, PT Equityworld Future telah menjadi salah satu wadah untuk melakukan transaksi di pasar berjangka selama 16 tahun.

Lumintang menggarisbawahi bahwa perdagangan berjangka komoditi melalui perusahaan pialang semakin menarik minat investor karena transaksi dilakukan secara transparan sesuai mekanisme pasar. Namun, ia juga menekankan perlunya pemahaman akan risiko yang terkandung dalam investasi ini.

Dalam menjelaskan langkah-langkah yang perlu dipenuhi oleh investor, Lumintang mengajak para pemodal untuk mengikuti trend harga komoditi, melakukan analisis pasar, serta memperhatikan isu-isu terkini. PT Equityworld Future Manado telah menyediakan bantuan pialang sebagai konsultan keuangan yang berpengalaman.

“Tapi resiko adalah bukan momok, karena  yang terpenting adalah bagaimana kita mengelola dengan baik,” tutur putra Desa Kiawa Kawangkoan Minahasa itu dalam seminar ‘Eksistensi PBK di Sulut dan Indonesia beserta dampaknya di bidang ekonomi masyarakat’.

Lumintang juga berjanji akan kembali ke Manado pada  Juni atau Juli, secara khusus untuk memberi kursus kilat kepada PWI se Sulawesi Utara.   

Seminar ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pimpinan PT Cabang Manado, perwakilan dosen dan mahasiswa, serta Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut beserta jajarannya. Lumintang juga mengumumkan kesempatan bagi mahasiswa untuk magang di perusahaannya selama enam bulan dan berjanji akan memberikan kursus kilat kepada PWI Sulut pada bulan Juni dan Juli mendatang.(RAR)

Komentar