PLN Salurkan Bantuan Mesin Ketinting ke Kelompok Nelayan Cahaya Sidoarjo

Ekonomi27 views

METRO- Pemberdayaan masyarakat terlihat benar-benar menjadi salah satu fokus PLN dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terbaru PLN menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Kelompok Nelayan Cahaya Sidoarjo di Kelurahan Sidoajo, Kabupaten Tolitoli.

General Manager PLN UID Suluttenggo, Ari Dartomo, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian PLN bagi kesejahteraan masyarakat khususnya kaum nelayan.

“Indonesia merupakan negara dengan perairan yang kaya akan ikan dan nelayan selama ini sudah menjadi pahlawan logistik Indonesia dalam menyediakan pangan berupa ikan yang cukup. Untuk itu kesempatan ini menjadi begitu bermakna melihat PLN bisa ambil bagian dalam meningkatan produktivitas nelayan Indonesia,” tutur Dartomo.

Dalam upaya mendukung pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pesisir, PLN telah memberikan dukungan yang signifikan kepada kelompok nelayan di Kelurahan Sidoajo, Kabupaten Tolitoli. Sebagai kabupaten dengan garis pantai lebih dari 450 KM tentunya nelayan merupakan salah satu profesi mayoritas dari Masyarakat Kabupaten Tolitoli.

“Melalui program TJSL ini PLN menyumbangkan 25 unit mesin ketinting kepada kelompok nelayan setempat, dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan mereka,” tambah Dartomo.

Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tolitoli dan dihadiri oleh Manajer PLN UP3 Tolitoli Hardi dan anggota Kelompok Nelayan Cahaya Sidoarjo sebagai penerima bantuan.

Dalam sambutannya, perwakilan PLN menegaskan komitmennya untuk terlibat secara aktif dalam mendukung pembangunan daerah melalui berbagai program TJSL yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Bantuan berupa mesin ketinting ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan pendapatan para nelayan di Tolitoli. Dengan adanya mesin-mesin baru ini, diharapkan proses penangkapan ikan dan aktivitas kelautan lainnya dapat dilakukan dengan lebih efisien dan cepat,” kata Hardi.

Harsono sebagai bagian anggota Kelompok Nelayan Cahaya Sidoarjo yang menerima bantuan menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada PLN atas dukungan yang diberikan.

Mereka mengungkapkan harapannya bahwa bantuan ini akan membawa dampak positif bagi kelangsungan usaha para nelayan di Kelurahan Sidoarjo.

”Kami dari kelompok Nelayan Kelurahan Sidoarjo Kabupaten Tolitoli menngucapkan terima kasih banyak kepada pihak PLN yang tidak hanya melayani kelistrikan di Tolitoli tetapi juga memberikan perhatian tinggi kepada kesejahteraan nelayan dengan pemberian mesin kapal yang sangat membantu dalam kegiatan nelayan”ungkap Harsono.

Program TJSL merupakan bagian dari komitmen PLN dalam menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan dengan fokus pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Melalui berbagai kegiatan seperti ini, PLN berharap dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi pembangunan sosial dan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia.(71)

Komentar