Brigjen Wakhyono Dampingi Mayjen Candra Tinjau Bencana Erupsi Gunung Ruang

Sitaro19 views

METRO, Manado- Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mendampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya bersama rombongan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) dan Tim Basarnas Sulut, dalam rangka meninjau lokasi bencana erupsi Gunung Ruang, di Kampung Apengsala Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (23/4/2024).

Pgs Kapenrem 131/Santiago Mayor Inf Gusnawan Kawa menyampaikan, bahwa kedatangan Pangdam XIII/Merdeka dan rombongan ingin mengetahui langsung serta memastikan bagaimana kondisi wilayah dan warga yang terdampak akibat bencana erupsi Gunung Ruang.

“Kegiatan yang dilakukan Forkopimda secara bersama ini untuk melihat dan memberi dukungan serta semangat kepada masyarakat setempat khususnya yang terdampak erupsi Gunung Ruang,” kata Gusnawan.

Dijelaskannya, bahwa dalam kegiatan tersebut, Pangdam dan rombongan melaksanakan peninjauan ke Posko bencana tanggap Darurat, dapur lapangan dan pos kesehatan yang sudah tergelar dengan baik, serta tatap muka dengan masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Ruang.

Kemudian, bersama rombongan langsung menuju RSU Daerah Tagulandang dan melaksanakan peninjauan lokasi Rumah Sakit yang rusak akibat bencana alam Gunung Ruang.

Usai itu, bergerak ke posko bencana alam di Kantor Balai Latihan Kerja Kampung Bawah Kecamatan Tagulandang untuk melakukan pengecekan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat untuk masyarakat yang terdampak bencana alam Gunung Ruang.

Kegiatan ini ditandai dengan pemberian bantuan sembako secara simbolis dari Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Utara (Sulut) antara lain Wakil Gubernur Sulut Steven Kandou, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, Danlanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Ramot Sinaga, Danlantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J Tangka kepada para masyarakat korban erupsi Gunung Ruang yang ada di posko bencana tanggap Darurat.50)

Komentar