Swiss-Belhotel Maleosan Manado Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Ekonomi10 views

METRO, Manado- Swiss Belhotel Maleosan Manado mengadakan aksi sosial donor darah, pada Kamis (6/6/2024). Donor darah dilaksanakan di ruang meeting, mulai pukul 09.00 Wita.

Para pendonor terdiri dari karyawan, tamu hotel, masyarakat umum, serta anggota TNI dan Polri, dengan jumlah yang terkumpul sebanyak 43 kantong darah.

General Manager Swiss Bell Hotel Malesoan Manado, Braddy Attaka Tamba, mengatakan donor darah ini merupakan bagian dari program CSR, yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Minahasa Utara.

“Donor darah merupakan program rutin. Kebutuhan darah selalu tinggi di masyarakat sementara stok di bank darah rumah sakit dan PMI tak cukup. Semoga ini bisa bermanfaat,” ujar Braddy.

Sementara itu, Dokter PMI Minut, Harold Sepang, mengatakan dari aksi donor darah ini ditargetkan sebanyak 100 kantong, namun beberapa orang yang terkendala masalah kesehatan sehingga belum bisa mendonorkan darahnya.

“Sebenarnya yang mau berdonor banyak tapi ada beberapa yang tidak memenuhi syarat. Diantaranya berat badan kurang, tensi tinggi, dalam kondisi kurang fit dan mengkonsumsi obat,” kata Harold.(71)

Komentar