Remaja 16 Tahun Curi Uang Rp56 Juta di Alfamart Pandu, Pelaku Terekam CCTV

METRO, Manado- SP, Remaja berusia 16 tahun warga Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, nekat menggondol uang sebesar Rp 56.500.000, dari Toko Alfamart, di Kelurahan Pandu, pada Senin (8/7/2024) sekitar pukul 19.45 Wita.

Kasus ini terungkap berkat rekaman CCTV di lokasi kejadian yang memperlihatkan aksi pelaku saat mengambil uang di brankas toko.

Kasi Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono, mengungkapkan Arif Lukman, karyawan Alfamart yang saat itu giliran sif malam, mendapati brankas sudah kosong saat hendak mengambil uang. Pihak Alfamart lalu melaporkan peristiwa ini ke kantor polisi.

“Identitas pelaku terungkap dari rekaman CCTV dan informasi dari para saksi yang berada di lokasi kejadian. Pelaku ditangkap di wilayah Wenang sekitaran TKB, dan sudah mengakui perbuatannya,” ungkap Agus.

Menurutnya, uang hasil curian oleh pelaku dibelikan 3 buah iPhone senilai total Rp 25 juta, handphone Realme senilai Rp 1,5 juta, dan cincin emas. Pelaku juga menggunakan uang tersebut untuk foya-foya.

“Total nilai barang bukti yang disita mencapai Rp 51.280.000. Pelaku sudah dibawa ke Mako Polresta  Manado dan diserahkan kepada piket unit Reskrim untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Agus.(tbn)

Komentar