oleh

TNI dan PPI Sitaro Galang Bantuan untuk Bencana Lombok

-Nusa Utara-37 views

METRO, Sitaro- Bentuk simpati ditunjukan pihak TNI khususnya Koramil 1301-02 Siau bersama anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sitaro angkatan 2018 dengan cara penggalangan bantuan bagi masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ditimpa bencana alam gempa bumi beberapa waktu lalu.

Dimana pada Sabtu (25/8/2018)!pagi tadi, kurang lebih 34 personil yang terdiri dari empat anggota TNI serta 30 purna paskibraka turun ke jalan tepatnya diseputaran Pasar Ampera Ulu Siau untuk menggalan bantuan dana yang diperuntukan bagi para korban bencana Lombok. 

“Ini merupakan bentuk rasa kemanusiaan dari kami kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok,” ujar Danramil 1301-02 Siau, Lettu TNI Josman Mamantung.

Dijelaskan, proses penggalangan dana akan dilangsungkan satu hari ini dan hasilnya akan dilaporkan kepada pihak Kodim 1301 Sangihe Sitaro di Tahuna sembari menunggu instruksi lanjutan. 

“Pelaksanaan penggalangan bantuan hanya hari ini dan sebentar akan kita hitung. Hasilnya lalu dilaporkan kepada pak Dandim,” jelas Mamantung. 

“Sejauh ini, sesuai petunjuk penggalangan bantuan dalam bentuk uang. Apabila ada petunjuk lanjutan semisal bantuan dalam bentuk barang akan ditindaklanjuti sesegera mungkin,” tukasnya.

Pantauan METRO, 34 personil yang terlibat dalam proses penggalangan dana dibagi dalam empat tim. Tiap tim dipimpin satu anggota TNI dan disebar dibeberapa titik diseputaran Pasar Amprea Ulu Siau. 

Terlihat pula antusias masyarakat khususnya para pedagang yang berpartisipasi memberikan bantuan dana secara sukarela. 

Penulis: Octavian Hermenses