oleh

Boltim Kondusif, BPBD: Waspada Kebakaran di Musim Kemarau

-Totabuan-46 views

METRO, Boltim- Pihak Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus memantau kondisi masyarakat dalam menghadapi musim kemarau yang sudah berlangsung dua bulan ini. 

Menurut Kepala BPBD Pemkab Boltim Drs Elvis Siagian, hingga Minggu (26/8/2018) Boltim terbilang kondusif. Belum ada laporan atau kejadian yang luar biasa yakni kebakaran lahan dan rumah di tengah masyarakat.

“Musim kemarau, kapan saja bisa terjadi kebakaran. Namun, himbauan terus disampaikan kepada masyarakat sehingga di Boltim sampai saat ini masih kondusif,” ujarnya. 

Elvis berharap, baik di rumah, di kebun atau di mana saja harus tetap waspada terhadap bencana kebakaran yang bisa terjadi dimana saja. 

“Kebakaran bisa terjadi melalui puntung rokok dibuang sembarangan, membakar sampah, kebocoran gas elpiji, korsleting listrik atau arus pendek, tidak mematikan kompor gas saat meninggalkan rumah dan lainnya. Jadi semua hal ini yang harus diwaspadai setiap saat,” ungkapnya.

Penulis: Erwin Winerungan