oleh

Buyung Kandas di Babak 8 Besar Asian Games

-Olahraga-49 views
Farrand Buyung Papendang 
KENDATI telah berjuang dengan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki, tapi akhirnya perjuangan petinju Indonesia asal Sulawesi Utara, Farrand Buyung Papendang di babak delapan besar ajang Asian Games XVIII harus kandas.
Melawan petinju Thailand, Rujakran Juntrong dalam perebutan tiket ke babak semifinal di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta, Selasa (28/08), Buyung serta para pendukung Tim Indonesia dibuat kecewa oleh keputusan wasit dan hakim.
Sepanjang tiga ronde, pukulan-pukul Buyung yang disarangkan Buyung tampaknya tidak berarti bagi para hakim yang berada di sisi ring. Buktinya, petinju Thailand dinyatakan sebagai pemenang. Hasil ini tentunya mengecewakan seluruh pendukung Buyung yang ada di lokasi pertandingan.
Sejumlah nada kecewa terungkap lewat komentar-komentar para pelaku sekaligus pemerhati olahraga tinju. Salah satunya adalah Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sulut, AKBP Drs. Reyno Bangkang MSi. Bagi Reyno, seharusnya pemenangnya adalah Buyung.
Kendati kecewa, tapi baiik Buyung maupun para pendukung menerima dengan lapang dada hasil penilaian hakim penilai. Bahkan, secara terang-terangan Buyung menyatakan rasa syukur bahwa ia telah mampu bertanding dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dia miliki.
Selain Buyung, petinju Indonesia yang gagal melangkah ke babak semifinal pada pertandingan Selasa adalah peraih medali emas SEA Games, Aldoms Sugoro. Petinju asal Sulut yang kini berkiprah di DKI Jakarta kandas di tangan petinju Uzbekistan, Jasurbek Latipov.(denny)