oleh

Juga JAK dan Winsu, Angouw Cs Bisa Nyaleg Lagi

-Politik-63 views

KPU Tetapkan Perubahan DCS DPRD Propinsi Pasca Putusan Mediasi Bawaslu

METRO, Manado– Setelah sempat dihilangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut karena salah satu bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan atas nama Wulan TZ Sambul bermasalah ijazahnya, daerah pemilihan (dapil) I Kota Manado milik PDIP akhirnya kembali masuk Daftar Calon Sementara (DCS).

Komisioner Meidy Tinangon menjelaskan, berdasarkan hasil putusan mediasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), KPU Sulut akhirnya melakukan perubahan DCS DPRD tingkat propinsi. Yang di dalamnya adalah dapil I kota Manado milik PDIP yang sempat dihilangkan.

Dapil I kota Manado milik PDIP merupakan dapil andalan partai berlambang banteng tersebut untuk meraih kursi sebanyak-banyaknya. Pasalnya, bacaleg yang diusulkan adalah politisi-politisi bintang, di antaranya Andrei Angouw, Richard Sualang, Teddy Kumaat dan Arthur Kotambunan.

Selain PDIP, KPU juga melakukan perbaikan DCS untuk Partai Golkar dapil yang sama dengan PDIP. Nama Leonard Paragan nomor urut 8 kembali masuk DCS.

Lalu dapil III Nusa Utara atas nama Winsulangi Salindeho yang dimasukan kembali ke DCS Partai Golkar, dan James A Kojongian dan Noldy Tuju yang masuk kembali dalam DCS Partai Golkar dapil V Minsel-Mitra. 

“Untuk dua bacaleg Partai Hanura dan satu bacaleg Partai Berkarya baru akan diplenokan besok jam 11.00 siang,” kata Tinangon. 

Penulis: Yinthze Lynvia