oleh

Boltim Minim Pasokan LPG Subsidi

-Totabuan-109 views

Akibat minim pasokan, Kebutuhan LPG di Boltim sering kurang

METRO, Boltim – Kebutuhan Bahan Bakar jenis Liquified Petroleum Gas (LPG) Subsidi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih tidak mencukupi karena ternyata pasokan dari PT Pertamina untuk daerah itu minim.  Demikian dikatakan Kepala Bagian Sumber Daya Mineral (SDM) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Boltim Hasman Bahansubu ST kepada METRO, Rabu (29/08/2018).

DIkatakannya, pasokan gas Elpiji di Kabupaten Boltim sangat minim karena tidak sesuai dengan permintaan. Apalagi dengan adanya pengakuan dari salah satu pangkalan di Kotabunan tidak lagi mendapat jatah gas elpiji bersubsidi, hal itu tentunya berdampak kepada masyarakat.

“Pasokan gas elpiji bersubsidi memang masih minim di Boltim,” tukasnya.

Apalagi dikatakannya jika ada pangkalan yang mendapat sanksi sehingga tidak mendapat jatah LPG beberapa bulan ini. Tapi masalah tersebut saya sudah komunikasikan ke pihak agen,” ujarnya.  Lanjut Hasman, pasokan LPG Subsidi di Boltim sangat bergantung dari APBN lewat BUMN PT Pertamina. Ia pun mengaku, Pemda sudah berkali-kali menyurati Pertamina agar kuota di Boltim ditambah, tapi sampai sekarang belum juga disetujui. Padahal pihaknya sudah berupaya agar ada penambahan kuota.

 

(Penulis: Erwin Winerungan)