oleh

Dipimpin Nakoda Baru, Cabor Anggar Sulut Siap Berbenah

“Ketua Umum Pengprov Ikasi Sulut terpilih, Adrie Manengkey didampingi Willem ‘Os’ Tarega berpose bersama atlet dan para pelaku olahraga anggar di Sulut seusai bertatap muka

 

TAHUN depan, Cabang Olahraga (Cabor) Sulut termasuk Anggar akan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Menatap ajang penentuan lolos tidaknya atlet pada PON XX Papua 2020, cabor Anggar Sulut lewat Ketua Umum Pengprov IKASI Sulut terpilih, Dr. Adrie Manengkey, MSi telah siap berbenah.

Pembenahan prestasi bahkan organisasi menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi jajaran pengurus baru cabor anggar periode 2018-2022. Hal tersebut tidak dibantah oleh dedengkot cabor anggar Sulut, Willem ‘Os’ Tarega, yang kini kembali mendapat kepercayaan dari para pelaku olahraga anggar Sulut lewat tim formatur untuk menjabat Sekretaris Umum (Sekum).

Menurut Tarega sebenarnya ia sudah tidak ingin terlibat dalam organisasi cabor anggar di Sulut. Namun, karena desakan dari para pelaku olahraga anggar termasuk ketua umum terpilih membuat Tarega menerima posisi yang sempat ia jabat pada kepengurusan empat tahun silam. “Saya terpanggil untuk kembali membenahi cabor anggar Sulut. Dukungan dari komunitasa olahraga anggar termasuk ketua terpilih membuat saya optimis ke depan cabor anggar Sulut akan kembali meraih prestasi di pentas nasional bahkan international,” kata Tarega.

Rasa optimisme Tarega beralasan, sebab setelah terpilih pada pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) IKASI Sulut, Sabtu pecan lalu, Adrie Manengkey langsung meminta bertemu dengan atlet dan para pelaku olahraga anggar Sulut. Hasilnya, puluhan atlet, pelatih dan Pembina hadir di Kantor Dispora Sulut, Rabu (12/09) untuk melakukan tatap muka dengan ketua umum terpilih.

Bahkan, dalam kesempatan pertemuan, terbesit rasa optimis karena nakoda baru Pengprov IKASI Sulut telah menjanjikan adanya kompetisi berjenjang yang akan melibatkan atlet-atlet dari klub-klub yang ada di Sulut. Harapannya lewat kompetisi berjejang, akan terjaring atlet potensial yang nantinya dibina hingga meraih prestasi nasional.

“Setelah pelantikan nanti, Pengprov Ikasi Sulut menjadwalkan kegiatan berupa kompetisi antar klub. Iven tersebut diharapkan bisa menjaring atlet-atlet potensial untuk dibina hingga meraih prestasi nasional,” sebut Os Tarega, yang masih eksis sebagai pelatih di tingkat nasional.

 

Penulis : Denny Andries

Komentar