oleh

Family Gathering Polres Bitung Semarak

-Minut & Bitung-76 views

Kegiatan family gathering Polres Bitung, Sabtu (15/9/2018) lalu.

METRO, Bitung- Bertempat di Pantai Walet, Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga, Polres Bitung menggelar kegiatan Family Gathering. Acara ini berlangsung sejak pagi hingga siang hari, Sabtu (15/9/18).

Tak cuma keluarga besar Polres Bitung yang ikut kegiatan ini, beberapa stakeholder atau mitra kerja, salah satunya kalangan jurnalis desk Kota Bitung turut meramaikan hajatan itu.

Keseruan acara ini dimulai sejak pelaksanaan lomba-lomba. Khususnya lomba joget terheboh, membuat suasana jadi semarak.

Lomba joget dimaksud mempertandingkan berbagai kategori, yakni bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak, hingga khusus jurnalis. Lomba ini diiringi musik up beat serta dipandu MC yang kocak.

Suasana makin semarak ketika perlombaan diselingi dengan pencabutan undian doorprize. Bagaimana tidak, sudah jumlahnya banyak, hadiah yang ditawarkanpun sangat menarik. Ada tupperware, setrika, kipas angin, sepeda, televisi, hingga kulkas. Itu belum termasuk hadiah utama yang sangat menggiurkan, yakni satu unit sepeda motor.

Meski demikian, acara ini tak cuma diisi dengan kegiatan semacam itu. Dalam rangka mendukung Gerakan World Cleanup Day 2018, yang kebetulan pelaksanaannya jatuh pada hari yang sama, acara tersebut dirangkaikan dengan bersih-bersih pantai. Semua yang hadir diwajibkan mengangkat sampah di seputaran lokasi acara.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting mengatakan, Family Gathering ini dihelat untuk memperat hubungan di internalnya.

“Bukan cuma sesama anggota saja, tapi semua keluarga besar Polres Bitung. Makanya pengurus dan anggota Bhayangkari diundang semua. Bahkan saya minta anak-anak juga ikut dibawa. Kan kegiatannya Family Gathering,” tutur yang bersangkutan.

Terkait kegiatan bersih-bersih pantai, Kapolres menyebut hal itu tak sekedar sisipan. Ia mengaku memang mendukung kampanye pelestarian alam dan lingkungan.

“Dalam kesempatan lain kami juga sering melakukannya. Jadi ini bukti Polres Bitung mendukung World Cleanup Day, serta kegiatan pelestarian alam pada umumnya,” pungkas perwira berdarah Batak ini.

Penulis: Berti Sampul

Komentar