oleh

Perjuangkan Nasib Honda K2, Bupati VAP Lobi KemenPAN-RB

-Minut & Bitung-63 views

Bupati Minut melakukan pertemuan di KemenPAN-RB

MEYRO, Airmadidi – Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) tidak tutup mata terhadap keluhan para honorer daerah kategori 2 (Honda K2) Minahasa Utara. Buktinya Bupati Senin (17/09/2018) mendatangi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk melobi agar Honda K2 bisa diakomodir menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Tujuan kunjungan Bupati di KemenPAN-RB untuk memperjuangkan aspirasi Honda K2 Minut agar dapat mengikuti seleksi dalam penerimaan CPNS. Tindaklanjut dari hasil pertemuan ini akan dibahas bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” tutur Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi, STTP, MSi.

Lanjutnya Bupati Panambunan juga didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Stivy Watupongoh juga sebelumnya telah koordinasi dengan Dirjen Reformasi Birokrasi, Depdagri berkaitan dengan tindaklanjut pelaksanaan bintek reformasi birokrasi yang sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Dimana Bimtek reformasi itu dilaksanakan dalam rangka upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan.

“Terutama menyangkut aspek-aspek organisasi, sumberdaya manusia dalam rangka mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik dalam membangun aparatur agar lebih berdayaguna dan berhasilguna dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan di Minahasa Utara,” paparnya.

Penulis: Agust Randang

Komentar