oleh

Polres Minahasa Siap Amankan Pemilu 2019

Kapolres memeriksa pasukan peserta Apel

METRO, Tondano – Jajaran Polres Minahasa siap mengamankan pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang. Kesiapan itu ditunjukan melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2018, Rabu (19/09/2018) di lapangan Mapolres.
Pada kesempatan itu Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK selaku pimpinan apel membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Kapolri mengatakan Tito menerangkan kondisi kerawanan saat masa pemilu bisa terjadi di tingkat nasional ataupun daerah. Sementara di tingkat nasional kerawanan terjadi karena agenda pemilihan presiden (pilpres), di tingkat daerah kerawanan terjadi karena pemilihan anggota legislatif (pileg).
Apalagi dengan adanya berbagai aturan Pemilu maka akan memacu dan memicu partai-partai untuk bekerja maksimal. Sehingga kondisi kerawanan pemilu perlu diwaspadai melalui operasi Mantap Brata 2018 selama 397 hari.
Oleh karena amanat Kapolri, Pusung meminta seluruh jajaran Polres Minahasa untuk siap selalu selama tahapan Pemilu berlangsung.
Selain jajaran Polres, ikut serta dalam apel itu personel Kodim 1302, Dishub, Satuan Pol PP dan petugas Damkar Minahasa. Nampak hadir Kajari Minahasa Rakhmat Budiman SH MKn, Ketua DPRD James Rawung, para Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Rendy NS Umboh, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa serta perwakilan instansi lainnya.

Penulis: Marcelino

Komentar