oleh

Warga Desak Bangun PLTA di Boltim

-Totabuan-83 views
Ismail Mokodompit.
METRO, Boltim- Sejak, Kabupaten Boltim dimekarkan dari Bolaang Mongondow (Bolmong) induk tahun 2008 silam sampai sekarang, masalah mati-mati lampu listrik belum bisa diatasi PT PLN Persero Kota Kotamobagu melalui Ranting Modayag. Untuk itu warga mendesak untuk membangun PLTA di wilayah Boltim.
Hal ini  diungkapkan Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Boltim Ismail Mokodompit kepada METRO, Selasa (25/09/2018). Menurutnya, pihak PT PLN Persero Ranting Modayag yang lebih tahu tentang masalah dilapangan, seharusnya sudah mengusulkan ke PT PLN  Wilayah dan Pusat agar bisa membangun pembangkit listrik sendiri di Kabupaten Boltim. Tetapi entah kenapa belum juga dijadikan usulan prioritas. “Boltim sangat layak dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA). Apalagi sumber air di Boltim sangat melimpah dari 7 danau yang ada.  Selain itu, ada juga  air terjun di wilayah Nuangan itu bisa dijadikan pusat pembangkit listrik,” papar Ismail.
Lanjutnya, kebutuhan listrik di Ibukota Tutuyan seharusnya dimaksimalkan PT PLN. “Jangan selalu beralasan ganguan alam. Kalau begitu, kapan bisa teratasi mati mati lampu tidak beraturan di Ibukota?,” sindir mantan Sangadi Tombolikat ini.
Sebelumnya Kepala PLN Ranting Modayag Jemmy Kornelis terkesan pesimis adanya PLTA di Boltim. Bahkan menurutnya  Boltim belum bisa dibangun pembangkit listrik.
Penulis: Erwin Winerungan

Komentar