oleh

Sumendap: Dandes Bukan untuk Cari Keuntungan

-Minsel & Mitra-36 views

Bupati Mitra saat membuka kegiatan bursa inovasi desa

 

 

METRO, Ratahan – Inovasi diperlukan pemerintah desa dalam menjalankan program pembangunan. Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH saat membuka kegiatan bursa inovasi desa, Kamis (04/10/2018) kemarin.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula Lamet, Ratahan, Sumendap menekankan, soal pentingnya inovasi dalam menyusun program pembangunan yang anggarannya bersumber dari dana desa. “Perlu juga ada pelatihan serta penyelarasan program. Ini bertujuan agar pengelolaan baik keuangan keuangan maupun realisasi dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran yang berimbas pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Sumendap.

Pada kesempatan itu, Sumendap juga mewarning pengelola dana desa untuk selalu berpatokan pada aturan dalam pengelolaan. “Jangan jadikan dana desa sebagai komoditas pribadi untuk mencari keuntungan. Penggunaan dana desa harus bermanfaat bagi masyarakat. Pemimpin itu bukan sekedar menjadi kepala desa tapi punya pemikiran pemikiran cerdas dan punya inovasi yang luar biasa,” tandas Sumendap.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar