oleh

Pol PP Minsel Bantu Evakuasi Korban Bencana di Sulteng

-Minsel & Mitra-86 views

Anggota Pol PP Minsel saat membantu mengevakuasi korban.

METRO, Amurang- Setibanya di Kota Palu, Sulawesi Tengah lima personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Minahasa Selatan, langsung melakukan evakuasi korban dalam reruntuhan gedung di jalan RA Kartini, Sabtu (06/10/2018).

Kelima anggota Sat Pol PPP Minsel, Nando Ransulangi, Sudirmansayah Baluntu, Flady Wungow, Merry Pua dan Natalia Masinambouw tiba di pelabuhan Pontoloan, bukan hanya misi penyelamatan atau evakuasi korban. Tim juga membawa bantuan kemanusian bagi korban bencana alam di Palu dan Donggala.
Informasi yang dihimpun tugas utama saat berada di Palu dan Donggala, tim akan menyerahkan bantuan yang sudah disiapkan Pemkab Minsel, untuk para korban bencana.

Kepala Sat Pol PP Minsel Henri Palit melalui Sekretaris Ferry Lengkong menjelaskan bahwa Nando Ransulangi dan teman-teman diinstruksikan langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu untuk membawa berbagai jenis bantuan serta membantu mengevakuasi korban yang selamat, maupun yang masih dalam pencarian.

Sementara itu Bupati mengatakan bantuan ini lahir dari ketulusan hati pemerintah untuk membantu masyarakat di Palu, Donggala dan sekitarnya, dan derita mereka adalah derita kita juga.

“Saya berdoa agar masyarakat di sana tetap kuat dan terus berdoa. Pemkab Minsel berbelasungkawa atas ribuan korban meninggal,” tutur Paruntu.

 

Penulis: Rommy Liando

Komentar