oleh

5 Komisioner Baru KPU Mitra Tunggu Hasil Pleno KPU RI

-Minsel & Mitra-60 views

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh

 

 

METRO, Ratahan – Masa jabatan lima komisioner Komisi Pemilihan Umum Minahasa Tenggara (KPU Mitra), secara resmi akan berakhir pekan ini. Para calon pengganti bahkan sudah selesai diseleksi, tinggal menunggu pleno hasil seleksi oleh KPU Republik Indonesia.

Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh yang dimintai keterangannya mengatakan, masa jabatan Ascke Benu dan kawan-kawan selaku Komisioner KPU Mitra, berakhir pada 13 Oktober 2018. “Seiring dengan berakhirnya masa jabatan tersebut, maka komisioner yang baru juga akan dilantik,” ujar Mewoh.

Tahapan seleksi terhadap calon komisioner KPU Mitra 2018-2023 sendiri, sudah berakhir. Mewoh mengaku, saat ini tinggal menunggu hasil pleno KPU RI soal siapa saja yang masuk dalam lima besar. “Kami belum dapat info kapan pengumuman maupun tempat pelantikan. Yang pasti, pekan ini komisione KPU Mitra periode 2018-2023 akan dilantik,” jelas Mewoh.

Diketahui, sepuluh besar calon Komisioner KPU Mitra, akhir pekan lalu telah melewati tahapan akhir seleksi yakni Fit and Proper Test atau FPT. Dari sepuluh nama tersebut, dua di antaranya masih menjabat komisioner KPU Mitra yakni Irvan Rabuka dan Jhonly Pangemanan, sedangka delapan lainnya, datang dari kalangan aktifis, Aparatur Sipil Negara atau ASN maupun jurnalis di antaranya Otnie Tamod, Hensly Pelleng, Donal Pakuku dan lainnya, termasuk mantan Komisioner KPU Mitra periode sebelumnya, Wolter Dotulong.

 

Penulis: ryan sandag

Komentar