oleh

SVR: Sulut Perlu Belajar Pariwisata di Swiss

Wakil ketua DPRD Sulut, Stefanus Vreeke Runtu

METRO, Manado- Penanganan pariwisata Swiss menjadi contoh bagi pemerintah Sulawesi Utara jika menginginkan pariwisata di daerah ini maju dan dikenal dunia. 

Hal ini disampaikan Wakil ketua DPRD Stefanus Vreeke Runtu kepada wartawan, Senin (8/10/2018). 

Bahkan wakil rakyat yang baru saja kembali dari studi banding di negara teraman di dunia itu menyarankan agar pemerintah Sulut mengirimkan pelajar untuk studi pariwisata di sana. 

“Jika Pemerintah Propinsi punya kesempatan kiranya bisa mengirim masyarakat atau pelajar yang ingin sekolah sekaligus belajar soal pariwisata agar pariwisata akan lebih maju,” ucap legislator Partai Golkar itu.

Menurut dia, pendidikan pariwisata di Swiss sangat maju karena ditunjang dengan sarana-prasarana dan fasilitas yang sangat memadai hingga banyak negara-negara mengirim warganya menimba ilmu di sana.

“Kita punya sumber daya manusia dan sumber daya alam yang mumpuni. Kita punya banyak hal bisa dipromosikan. Alam kita, hasil bumi, seni dan budaya apalagi. Ini harus dimanfaatkan agar pariwisata kita maju dan dikenal dunia,” tukas Vreeke.

Seperti diketahui, Vreeke bersama sejumlah anggota DPRD Sulut berada di negara Swiss selama kurang lebih sepekan. Selain studi banding, SVR dan kawan-kawan ikut mempromosikan hasil bumi dan laut Sulut di negara tersebut. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar