oleh

ROR: Tuhan Memberikan Rancangan Indah

Didampingi Istri, ROR menyalakan lilin HUT

 

METRO, Tondano – Rabu 10 Oktober 2018, Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 59 dan dirayakan bersama jajaran Pemkab di Benteng Moraya Tondano. Pada kesempatan itu ROR menyampaikan beberapa kesaksian dalam menjalani kehidupannya belakangan ini.
Dimana dirinya menyatakan jika apa dialaminya kini merupakan sebuah rancangan Tuhan yang begitu indah.
Didampingi istri tercinta Fenny Lumanauw, ROR sapaan akrab Roring menceritakan kisahnya beberapa tahun belakangan ini.
Menurutnya pernah terlintas dalam pikirannya soal kelanjutan hidup masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara. Apalagi ketika usianya telah mengingak 50 tahun.

”Tahun lalu rasa – rasa ulang Tahunnya tidak akan dibuat, karna setelah lima puluh tahun usai selesai birokrat akan dialih tugaskan dan tinggal menunggu mau ditempatkan dimana oleh Gubernur,” kata Bupati

Namun dirinya yakin dalam perjalanan ketika pelayanan diterima, maka Tuhan akan memberikan rancangan yang indah. Buktinya perjalanan satu tahun ini merubah segalah sesuatu dalam pimpinan Tuhan, dimana bersama Robby Dondokambey dipakai sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Kalau kita serahkan segalah sesuatu Dia juga yang mengatur jalan hidup kita.
“Ternyata Tuhan telah menyiapkan rancanganNya yang begitu indah,” ucapnya.
Dondolambey selain memberikan ucapan selamat juga menyampaikan beberapa hal mengenai Bupati.

” Saya Kenal dekat pak Bupati sejak masih SMA,  kalau soal kegiatan sangat aktif. Apalagi soal disiplinnya saya angkat topi dan dari sisi kekeluargaan sudah sangat dekat serta saling mengenal,” kata Dondokambey.

Sebelumnya dilaksanakan ibadah syukur dipimpin Pdt Geovani Rorora STh yang mengambil pembacaan dalam Kitab Mazmur 40 : 6. Dalam bacaan itu mengatakan ‘Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung’.

” Dalam situasi apapun carilah Tuhan, seperti zaman Raja Daud yang dalam masa kesesakan memilih perlindungan Tuhan. Kita yakin Bupati dan Wakil Bupati akan tetap mengandalkan Tuhan,” tukasnya dalam Khotbah.
Karena menurutnya rancangan Tuhan yang diberikan pasti baik sehingga jangan hitung – hitungan denganNya.
“Kehidupan dan kesehatan Dia berikan secara cuma-cuma, jadi ucapkan terimakasih dan ucapan syukur pada Tuhan karena dalam kehidupan kita tidak ada yang bisa disejajarkan dengan Tuhan,” tambahnya.
Hadir pada kesempatan itu Sekdakab Jeffry Korengkeng serta sejumlah jajaran dilingkungan Pemkab Minahasa.

Penulis: Marcelino

Komentar