oleh

Komisi B Desak Bongkar Portal Parkir Pasar Bersehati

-Manado-36 views

Suasana rapat paripurna DPRD Kota Manado

 

METRO, Manado-Wakil Ketua Komisi B DPRD kota Manado Pinkan Nuah menyoroti parkir elektronik di Pasar Bersehati. Sorotan itu disampaikan dalam rapat Paripurna DPRD kota Manado, Kamis (11/10/2018) kemarin siang bertempat di ruang paripurna.

Pinkan Nuah bahkan mendesak agar portal parkir di pasar Bersehati segera dibongkar karena dinilai ilegal. “Pembuatan parkir di PD Pasar Manado tidak mempunyai dasar hukum karena itu dianggap pungli,” ujar politisi PDIP ini.

Menurutnya, lahan parkir tidak tersedia dengan baik sementara parkir masuk mobil ditarik 5.000 dan motor 3.000. Dia mengatakan bahwa pembuatan parkir harus persetujuan pemerintah dalam hal ini pemkot dan DPRD kota Manado. “Harusnya parkir ditangani oleh pihak Dishub Manado bukan PD Pasar Manado. Ini telah melanggar aturan oleh pihak PD Pasar Manado, ” ungkapnya.

Lanjut Pinkan, kalaupun parkir dilegalkan maka penarikan biaya parkir harusnya lebih murah dari pada penarikan parkir di kawasan bisnis seperti di mall-mall. “Banyak masyarakat yang mengeluh biaya penarikan parkir terlalu mahal karena itu DPDR Manado harus menyikapi hal tersebut,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD kota Manado Dr. Richard Sualang mengatakan masukkan dari legislator Manado Pingkan Nuah akan disampaikan kepada pihak eksekutif.

 

Penulis: Dance Siahya

Komentar