oleh

Seleksi CPNS 2018, Mitra Hanya Terima Pendaftaran Online

Kantor bupati Minahasa Tenggara (ist)

METRO, Ratahan – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diharapkan berlangsung objektif. Bupati, James Sumendap SH bahkan menegaskan, akan menindak tegas jika kedapatan ada kongkalingkong dalam seleksi ini.

Dikatakan Sumendap, pendaftaran full online, jadi salah satu upaya Pemkab Mitra menghindari kemungkinan terjadinya praket kolusi, korupsi dan nepotisme atau KKN dalam penerimaan CPNS.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara tidak mewajibkan pelamar CPNS Mitra 2018 untuk mengirimkan berkas seleksi awal secara langsung atau Via Pos ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara. Semua mekanisme pendaftaran hanya melalui Online,” ujar Sumendap.

Dikatakannya, semua kewenangan penerimaan CPNS Mitra 2018, merupakan wewenang pemerintah pusat, sebagai bentuk seleksi yang obyektif, transparan, jujur, adil, bersih, dan tidak ada suap atau KKN dalam proses seleksi CPNS Mitra 2018.

“Semua pelamar di Mitra memiliki kesempatan yang sama. Makanya, sejak awal sudah ditegaskan, para pelamar agar dapat melakukan persiapan dengan belajar serta tidak lupa berdoa,” tandas Sumendap.

Diketahui, penerimaan CPNS di Mitra tahun 2018, tahapan pendaftarannya sudah dibuka sejak 26 September 2018 hingga 15 Oktober 2018. Dalam penerimaan CPNS ini, ada 208 formasi yang disiapkan, yakni tenaga guru, tenaga medis dan tenaga teknis.

Penulis: Ryan Sandag

Komentar