oleh

Rawung Lanjutkan Kepemimpinan di PMI Bitung

-Minut & Bitung-83 views

Ny Khouni Lomban-Rawung saat dilantik menjadi Ketua PMI Bitung oleh Ketua PMI Sulut Steven Kandouw

METRO, Bitung– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut yang juga Wakil Gubernur, Steven Kandouw, melantik pengurus organisasi serupa untuk Kota Bitung. Pelantikan berlangsung pada Jumat (12/10) pagi, di Balai Pertemuan Umum Pemkot Bitung.

Pelantikan ini didasari Surat Keputusan PMI Sulut Nomor 03/SK/PMI.SULUT/III/2018, tertanggal 26 Maret 2018. Yang mana Khouni Lomban-Rawung selaku Ketua PMI Bitung periode sebelumnya, dipercaya melanjutkan tugaa hingga lima tahun mendatang.

Kandouw dalam sambutannya memberikan pujian bagi Rawung. Ia menganggap First Lady Bitung itu pantas melanjutkan kepemimpinan di PMI Bitung, sebab kinerja yang bersangkutan sangat baik.

“Di tengah berbagai kesibukan sebagai istri seorang Walikota, ibu Khouni sangat produktif dalam berkegiatan dengan PMI. Jiwa kemanusiaan beliau sangat tinggi sehingga sangat pantas memimpin PMI Bitung,” tuturnya.

Kandouw pun berharap kinerja positif itu terus dilanjutkan dikemudian hari. Ia meminta Rawung dan jajaran terus mengabdikan diri untuk peduli pada kegiatan kemanusiaan.

Sementara itu, Rawung menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia berjanji akan menjawab hal itu dengan kinerja yang maksimal.

“Kepercayaan ini akan saya pegang sebaik mungkin. Kedepan apa yang sudah bagus akan dipertahankan, dan yang masih kurang akan ditingkatkan,” ucapnya.

Rawung pun tak lupa menggugah kepedulian publik. Ia meminta masyarakat untuk mendukung kinerja PMI, lewat kesediaan untuk mendonorkan darah.

“Ayo kita berbuat untuk kepentingan orang yang membutuhkan. Ingat, setetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang memerlukan,” lugasnya.

Kecuali jajaran pengurus dan pejabat di Pemkot Bitung, pelantikan ini turut disaksikan Walikota dan Wakil walikota, Max Lomban dan Maurits Mantiri.

Penulis: Berti Sampul

Komentar