oleh

Manado Dinobatkan Sebagai Kota Layak Pemuda 2018

-Manado-94 views

Wakil Walikota Manado saat menghadiri penobatan Kota Layak Pemuda 2018 di Jakarta

 

METRO, Manado- Kota Manado terus mendulang prestasi tingkat Nasional. Kali ini, Kota Manado dinobatkan sebagai salah satu Kota di Indonesia yang meraih penghargaan Kota Layak Pemuda 2018. Kota Manado merupakan satu-satunya daerah di Sulut yang menerima predikat ini.

Penghargaan Kota Layak Pemuda diterima Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan mewakili Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Laurens Umboh, bertempat di Balai Samudera, jalan Boulevard Barat nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Timur, Senin (29/10/2018) malam.

Wawali Mor berharap lewat penghargaan ini menjadi pelecut bagi pemuda di Kota Manado lebih kreatif dan mampu memanfaatkan bakat dan talenta yang ada. Dia mengatakan Pemerintah Kota Manado terus mendukung pengembangan kreatifitas dan bakat para pemuda lewat kegiatan atau lomba-lomba untuk generasi muda yang terus berprestasi.

Ditambahkan Kadispora Laurens Umboh, salah satu aspek yang dinilai adalah bagaimana para pemuda di Kota Manado yang telah diberi pelatihan kewirausahaan juga beberapa kegiatan lomba, mampu mengimplementasikan pelatihan tersebut sehingga menjadikannya produktif dan mampu membuka lapangan kerja baru.

Umboh melanjutkan, Kemenpora dan Bappenas melakukan penilaian untuk lomba ini tanpa diketahui pihak Pemerintah Kota Manado sehingga apa yang dinilai, murni hasil dari pengecekan dan penilaian langsung di lapangan.

 

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar