oleh

Bupati VAP Tinjau Lokasi Puting Beliung

-Minut & Bitung-58 views

Bupati VAP memberi semangat pada warga dan mengarahkan jajarannya

METRO, Airmadidi – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan meninjau secara langsung lokasi bencana puting beliung di Desa Treman, Kecamatan Kauditan, Selasa (30/10/2018) kemarin.

Dalam kunjungan itu bupati sempat berbincang-bincang dengan warga yang rumahnya rusak. Sekaligus memberikan samangat untuk tetap dekat dengan Tuhan. Bupati juga memberi pengarahan pada hukum tua setempat, Camat Kauditan Martho Rasubala dan sejumlah pejabat Pemkab terhadap penanganan bencana. Panambunan menyempatkan berdoa untuk warga yang tertimpa bencana.

Bupati kepada Metro mengungkapkan bersyukur karena walaupun ada bencana tersebut karena tidak ada korban jiwa. “Kita harus bersyukur bencana ini tidak ada korban jiwa. Kalau cuma rumah hancur dan kerugian matril bisa dicari. Tetapi kalau nyawa tidak bisa dicari. Makanya saya mengajak masyarakat untuk lebih dekat dan terus berdoa kepada Tuhan,” tutur VAP.

Lanjutnya dirinya telah memerintahkan hukum tua, camat dan BPBD untuk mendata jumlah rumah yang rusak akibat bencana. “Data harus akurat. Rumah yang rusak harus difoto semua, supaya penanganan nanti tidak bermasalah,” pungkas Bupati Panambunan.

Sementara itu secara terpisah Kepala BPBD Minut Forman Dandel kepada Metro, mengungkapkan sesuai data dari pemerintah desa jumlah rumah yang terimbas bencana sebanyak 54.

“Nantinya kami akan turun langsung untuk melihat kategori kerusakan apakah ringan, sedang atau berat,” jelas Dandel.

Dijelaskannya untuk bantuan nantinya melalui bantuan sosial (Bansos) di Badan Keuangan berupa matrial. “Jadi disesuaikan kerusakan rumah dan bantuanya berupa matrial bukan dalam bentuk uang,” jelasnya.

 

Penulis: Agust Randang

Komentar