oleh

Peduli Disabilitas dan Lansia, Sulawesi Utara Tuai Pujian

-Sulut-50 views

Drs Ade Rustama MP

METRO, Manado – Kepedulian Pemerintah Sulawesi Utara pada penyandang Disabilitas dan lanjut usia (Lansia) menuai pujian pemerintah pusat dalam hal ini Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.
“Atas nama Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, memberikan apresiasi kepada Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut yang menyelenggarakan kegiatan ini,”ujar Asisten Deputi Pemberdayaan Disabilitas dan Lansia Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Drs Ade Rustama MP kepada media ini disela-sela kegiatan rapat koordinasi peningkatan kualitas pemberdayaan disabilitas dan lansia disalah satu hotel di Kota Manado Selasa (30/10/2018).
Lebih lanjut Rustama mengatakan keterlibatan organisasi, perwakilan kabupaten/kota dan perangkat daerah yang berkaitan sudah menjadi modal awal dan penting.
“Berbicara soal kontek pengutan kebijakan kegiatan yang diprakarsai oleh Dr Kartika Devi Tanos MARS Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Sulut sudah mapan karena menghadirkan pemerintah di 15 kabupaten dan kota, ini modal penting,”ujarnya.
Terlebih dengan hadirnya organisasi yang menangani disabilitas dan lansia, Rustama mengangkat dua jempolnya.
“Pertemuan ini menjadi sangat penting dan berarti di mana ada organisasi yang mengurusi masalah disabilitas dan lansia, sehingga output kegiatan sudah sangat jelas,” tutup Rustama.

Penulis: Caesar Tombeg

Komentar