oleh

Pilih Selesaikan Amanat Warga Mitra, Sumendap Batal ke Manado

METRO, Ratahan – Pernyataan mengejutkan kembali dilontarkan James Sumendap SH. Santer terdengar akan maju di Pemilihan Walikota Manado 2020, pemilik sapaan akrab JS ini, justru lebih memilih menyelesaikan amanat rakyat kepada dirinya sebagai Bupati Minahasa Tenggara (Mitra).

Dalam rilis yang disampaikannya melalui aplikasi pesan singkat, Sumendap mengaku sangat menghargai dan menghormati dukungan bagi dirinya dalam pencalonan di Pemilihan kepala daerah 2020 di Kota Manado. Hanya saja, Sumendap juga mengaku rasa cinta dan tanggungjawab atas kepercayaan dan dukungan partai politik serta pilihan rakyat Mitra kepada dirinya sebagai Bupati masih lebih penting untuk dijalaninya.

Berikut pernyataan yang disampaikan Sumendap via pesan singkat kepada wartawan, pukul 01.57 wita, Rabu (31/10) dini hari.

“Selamat PAGI semua. Saya JAMES SUMENDAP…… akhir2 ini telah terjadi hiruk pikuk calon walikota manado thn 2020 … dgn ini saya tegaskan bahwa saya menghargai dan menghormati … baik yg mendukung dan tidak mendukung dalam pencalonan PILKADA 2020 di Kota Manado … dgn segalah alasan2 dan pertimbangan2 bahwa tahapan pilkada serentak thn 2020 dan 2024, dari perhitungan matematika ini tdk menguntungkan karena otomatis pemenang pilkada 2020 hanya sampai 4 thn, karena 2024 harus pikada serentak lg …. dan lebih penting lagi bagi saya bahwa dengan rasa cinta dan tanggungjawab saya dimana partai2 telah mendukung saya dan rakyat mitra memilih saya …. oleh karena itu SAYA TEGASKAN/ NYATAKAN MEMANG TIDAK BERNIAT UTK MAJU ATAUPUN CALON WALIKOTA MANADO 2020… INILAH POLITIK demikian BUNYINYA terima kasih … WA ini adalah bagian surat resmi saya … MERDEKA !!”

Penulis: Ryan Sandag

Komentar