oleh

Celebes & Rajawali Juara Bola Basket Walikota Manado Cup 2018

Ketua Umum  Pengkot Perbasi Manado, Richard Sualang ketika menyerahkan Trophy kepada Tim Putra Celebes

CELEBES di bagian putra dan Tim Putri Rajawali berhasil mempertahankan Trophy bergilir Walikota Manado Tahun 2018 setelah pada laga puncak Kejuaraan Bola Basket Antarklub se Kota Manado, Sabtu (10/11) di Politeknik Manado Sport Hall mampu mengandaskan lawan-lawannya.

Tim Celebes yang diperkuat dua pemain PON 2016, Rey Mintia dan Claudio Sepang berhasil mengatasi klub sarat pengalaman yang absen pada ajang ini tahun lalu, Harlex Manado dengan skor 56-42. “Sangat puas dengan hasil ini, gelar champion kembali kita raih,” ungkap Herry Tri Bongkeng Tumuwo.

Berbeda dengan final putra, final putri berjalan sangat menarik dan seru antara Tombulu dan Rajawali, yang diperkuat pemain DBL All Star Leandra Pelealu. Diparuh pertama Tombulu yang didominasi pemain SMA Lokon Tomohon berhasil memaksa  skor sama kuat 13-13.

Aksi duet forward andalan Tombulu Cleiry dan Veillia menjadi keran poin bagi Tombulu yang menutup kuarter ketiga dengan skor 22-18.  Namun, racikan head coach putri Sulut di PON 2016 Michael Pangkey dikuarter terakhir berhasil mengejar ketertinggalan Rajawali walaupun pertandingan harus berlanjut ke babak over time setelah skor sama 24-24.

Peluang lima menit tak disia-siakan Leandra untuk kembali membawa timnya meraih gelar juara untuk kedua kalinya dengan menjadi pemasuk angka terbanyak dan menutup laga dengan skor 31-28. “Perlu diakui tim lawan juga tampil bagus tadi. Tapi kami bisa mengatasi dengan ketenangan. Beberapa kali poin-poin penting berhasil dimaksimalkan. Kemenangan ini mengantarkan kami berhasil meraih gelar kedua kali gelar,” ujar Pangkey pelatih Rajawali.

Ketua Umum Pengkot Perbasi Manado dr Richard Sualang yang ikut hadir sejak laga awal serta menutup Piala Walikota Manado 2018, mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang ikut menyukseskan pelaksanaan Piala Walikota Manado 2018. “Terima Kasih kepada Pemkot Manado yang telah mendukung total kegiatan ini. Begitupun para peserta dan sponsor lainnya yang ikut meramaikan perhelatan ini,” tutur Sualang.

Berikut Daftar Juara Kelompok Umum Putra; Peringkat pertama Celebes diikuti Harlex, Tombulu dan Tylex. Sementara untuk penghargaan MVP diraih Gregoryo Terok (Harlex). Untuk Kelompok Umum Putri, Juara Rajawali diikuti Tombulu, Celebes dan GMC. Kemudian Penghargaan MVP diraih Je ‘teime Kambey (Rajawali). Untuk Kelompok Pelajar Juara adalah SMA Eben Haezar diikuti SMA Prisma, SMA Negeri 1 Manado dan SMA Negeri 7 Manado. MVP diraih Mesakh Dotte  dari Tim Prisma.

Penulis : Denny Andries

 

Komentar