FPTI Sulut Lirik Boulder Palamik Jadi Tempat Latihan Atlet Pra PON di Sulut

Manado, Olahraga, Sulut120 views

 

METRO, Manado – Menyusul suksesnya penyelenggaraan event berskala nasional Palamik Boulderring Open Competition (PBOC), Boulder Palamik di Unsrat akan menjadi pusat latihan bagi para atlet Sulawesi Utara cabang olahraga Panjat Tebing, sebagai persiapan menghadapi PON mendatang.

Melalui surat bernomor 028/SEK/Prov.Sulut/IX/2023 yang diterbitkan pada 17 September 2023, Pengurus Federasi Olahraga Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sulut meminta dukungan kepada Universitas Sam Ratulangi dalam bentuk pemberian pinjaman Boulder Palamik yang berada di lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) untuk para atlet Sport Climbing pra PON. “Kami akan menaati semua peraturan yang ditetapkan oleh Universitas Sam Ratulangi,” tegas Ketua FPTI Sulut, Dr. Richard Sualang, seperti disampaikan Sekretaris Jenderal FPTI, Priscillia OM Nelwan, SP.

Lebih lanjut Nelwan menjelaskan bahwa pusat pelatihan ini akan beroperasi dengan durasi selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 18 September hingga 18 Oktober 2023.

“Pelatihan akan dilakukan sepanjang hari. Oleh karena itu, kami sangat berharap Universitas Sam Ratulangi bersedia memberikan dukungannya melalui pinjaman Boulder Wall milik Palamik yang terletak di halaman FPIK,” kata Nelwan.

Nelwan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Rektor Unsrat Prof.Dr.Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng IPU yang telah memberikan dukungannya, dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Roike Montolalu, S.Pi, M.Sc yang turut mendukung terselenggaranya event nasional bertajuk Palamik Boulderring Open Competition (PBOC).

“Kami berharap dengan hadirnya ajang PBOC ini, kita akan melihat lahirnya atlet-atlet Sport Climbing yang mampu membawa kehormatan dan  mengharumkan nama Sulut,” pungkas Nelwan.(RAR)

Komentar