oleh

KPU Minahasa Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih di Pemilu 2019

Pleno KPU Minahasa

METRO, Tondano – Upaya peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa. Salah satunnya adalah dengan terus melakukan penyempurnaan atas data pemilih.
“Daftar Pemilih telah beberapa kali kami sempurnakan,” kata Ketua KPU Minahasa Lord Malonda dalam pembukaaan rapat pleno Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ke 2 (DPTHP2), Senin (12/11/2018).
Hal itu menurutnya guna memastikan daftar pemilih Pemilu 2019 benar – benar sempurna. Karena jika demikian maka partisipasi pemilih di Pemilu akan terjadi peningkatan.
Malonda pun mengajak kepada masyarakat Minahasa yang memenuhi syarat untuk bisa ikut serta dalam Pemilu 2019 nanti.
“Kalau ada masyarakat memenuhi syarat namun tak masuk daftar pemilih tetapi memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik bisa memilih berdasarkan alamatnya,” tambahnya.
Bahkan menurutnya bahwa dalam proses penyempurnaan, barusan KPU Minahasa telah mengeluarkan sekitar 700 pemilih yang tak lagi memenuhi syarat.
Koordinator Divisi Data KPU Minahasa Lidya Malonda menambahkan bahwa jika sebelumnya pihaknya telah melakukan sinkronisasi serta pencermatan data pemilih.(cel)

Komentar