oleh

HUT ke 15 Minut, Bupati VAP Apresiasi Jokowi dan Olly

-Minut & Bitung-36 views

Bupati VAP menyampaikan sambutan dalam paripurna HUT Minut di DPRD

METRO, Airmadidi – HUT ke-15 Kabupaten Minahasa Utara diperingati dengan upacara bendera di Pemkab Minut dan rapat paripurna di DPRD Minut, Rabu (21/11/2018) kemarin.
Dalam upacara bendera, bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menjadi inspektur upacara dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun Minut.

Usai upacara tersebut dilanjutkan dengan rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos didampingi Wakil Ketua Drs Denny Wowiling MSi. Hadir dalam paripurna itu, Bupati, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Kadis PU Provinsi Sulut Steve HA Kepel ST MSi mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Forkopimda, para kepala SKPD, Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Seiring dengan bertabahnya usia Kabupaten Minahasa Utara, saya berharap seluruh komponen baik DPRD, Pemkab, masyarakat kerja bersama yang ankhinrya akan mencapai cita-cita,” tutur Bupati.
Lebih lanjut bupati VAP memaparkan sejumlah prestasi yang sudah dicapai Kabupaten Minut. Diantaranya menurunkan angka kemiskinan 7,90 % tahun 2016, turun menjadi 7,46 %di tahun 2017. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2016; 71,59 %, meningkat di tahun 2017 menjadi 72,20 %; kemudian Angka Harapan Hidup tahun 2016 berada pada angka 70,82 %, meningkat menjadi 70,82 % di tahun 2017, dan presentase balita gizi buruk yang terus menurun hingga 0,009 persen.

“Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk pengelolaan keuangan tahun 2015, tahun 2016, tahun 2017; serta
Kabupaten Sehat tahun 2018 ,” papar Panambunan. Menurutnya maju terus Minut walaupun banyak tantangan.
Sementara itu Kepel mewakili Gubernur dalam sambutannya mengungkapkan kabupaten Minahasa Utara berhasil menjadi daerah otonom yang bersaing kompetitif.

“Harus dipahami ini jangn menjadi eforia karena bisa mengancam pembangunan. Melalui momentum ini saya mengajak terus bersinergi dgn pemerintah provinsi dan pusat. menjaga harmonisasi sosial masyarakat,” tutur Kepel.(RAR)

Komentar