oleh

Ruas Jalan di Desa Tanggari Memprihatinkan

-Minut & Bitung-145 views

Ruas jalan di Desa Tanggari yang tusak akibat longsor

METRO, Airmadidi – Ruas jalan Desa Tanggari Kecamatan Airmadidi sangat memprihatinkan. Pasalnya medan yang terkenal bertebing dan berjurang itu kondisi jalannya rusak parah akibat longsor.

Kondisi ini dikeluhkan warga yang sehari-hari melalui jalan tersebut. Apalagi jalan yang harus dilalui tinggal separuh karena termakan longsor dan berhadapan dengan jurang yang dalam. Tentu saja kondisi ini sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Hal ini mendapat perhatian serius aktifis Minahasa Utara William Simon Luntungan. “Ruas jalan di Desa Tanggari yang menghubungan Minahasa Utara dan Minahasa sudah sejak April lalu rusak akibat longsor. Tetapi sampai sekarang belum ada perbaikan dari dinas terkait. Akibatnya jalan yang tingal separuh itu terjadi kemacetan dan berpotensi terjadi kecelakaan fatal jika pengguna tidak hati-hati,” tutur Luntungan.

Dirinya meminta pemerintah provisi dan kabupaten memberi perhatian serius dan penanganan khusus, karena jalan ini sebagai penghubung Minut dengan Minahasa. Apalagi medannya memang rawan longsor jika hujan.
“Harus segera ditangani. Jangan menunggu ada korban,” tukas Luntungan.(RAR)

Komentar